Resep Sup kembang tahu-baso Anti Gagal

Lora Keller   21/08/2020 09:47

Sup kembang tahu-baso
Sup kembang tahu-baso

Sedang mencari ide resep sup kembang tahu-baso yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kembang tahu-baso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama. Sup yang satu ini akan memberikan sentuhan yang berbeda kepada anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kembang tahu-baso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup kembang tahu-baso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup kembang tahu-baso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup kembang tahu-baso menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup kembang tahu-baso:
  1. Gunakan 15 bh baso sapi special (merk kingfoods)
  2. Gunakan 5 bh kembang tahu (bentuk pita) rendam air hangat smp lembut
  3. Sediakan 1 kuntum jamur tiram,
  4. Sediakan 1 bh wortel
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Gunakan 2 batang seledri
  7. Sediakan 2 sdm baceman bawang
  8. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  9. Siapkan secukupnya garam, gula pasir dan kaldu sapi bubuk
  10. Ambil secukupnya bawang goreng u/taburan
  11. Gunakan secukupnya air

Setelah itu sop kembang tahu baso ikan sudah siap dihidangkan, agar lebih nikmat bisa ditambahkan irisan bawang goreng, daun seledri dan irisan daun bawang. COM - Makan malam bersama keluarga memang tak bisa dilewatkan begitu saja. Salah satunya bisa membuat sup kembang tahu. Menyajikan berbagai kuliner kembang tahu yang dapat di coba dirumah.

Cara membuat Sup kembang tahu-baso:
  1. Rendam kembang tahu smp lembut kmd dipotong2 sisihkan. -Jamur dicuci, diperas dan disuwir2 -baso dipotong2 sesuai selera -daun bawang pot serong -wortel potong2 -seledri potong per kuntum.
  2. Panaskan panci sup, tumis baceman bawang smp harum dan tuang secukupnya air (kuah sesuai selera). Biarkan smp mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan wortel dan masak smp wortel lunak.
  4. Masuk jamur baso dan kembang tahu, bumbui lada, garam gula pasir dan kaldu sapi (bila suka ya??) Masak smp baso mengapung.
  5. Matikan api masuk daun bawang dan seledri. Pindahlan ke mangkok saji dan taburi bawang goreng.
  6. Siang2 maksi pake sup ini ditemenin tempe goreng ma sambel cabe mentah aja uda enak. (Lupa ga difoto, soalnya tempe digoreng dadakan, sambelnya bikin pas mo makan)
  7. Selamat mencoba buibu cantiikkk :)

Selain memiliki rasa yang lezat dan segar, resep kuah bakso ayam juga mudah dibuat. Kuah bakso ayam menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang tidak menyukai. Intisari-Online.com - Resep sehat yang kami sajikan kali ini cocok bila disajikan saat hari hujan atau di siang yang terik. Juga buat para penderita flu yang saat ini sedang melanda karena perubahan cuaca. Resep Sop Kembang Tahu Pas Banget Dimasak di Musim Hujan Sedang musim hujan pasti ingin makan yang hangat-hangat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup kembang tahu-baso yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved