Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Susu Khas Lembang, Enak Banget

Tony Ruiz   17/10/2020 11:33

Bolu Susu Khas Lembang
Bolu Susu Khas Lembang

Anda sedang mencari ide resep bolu susu khas lembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu khas lembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu khas lembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu susu khas lembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu susu khas lembang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Susu Khas Lembang memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Susu Khas Lembang:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Siapkan 9 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1 sdt SP
  4. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  5. Siapkan Sejumput garam
  6. Ambil 70 ml susu cair
  7. Siapkan 30 ml minyak goreng
  8. Gunakan 7 sdm tepung terigu
  9. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  10. Ambil Topping:
  11. Ambil 100 ml susu cair
  12. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  13. Siapkan 1 sdm gula pasir
  14. Sediakan Keju parut
Cara membuat Bolu Susu Khas Lembang:
  1. Siapkan bahan, susu dan minyak aku gabungkan kedalam 1 wadah
  2. Kocok telur, gula, SP, vanili. Kocok hingga mengembang dan kaku
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk, garam sambil diayak. Mixer dgn kecepatan rendah, lalu masukkan bahan cair susu dan minyak. Aduk hingga rata dgn spatula, pastikan sudah tercampur rata. Tuang keloyang yang sudah dialasi kertas minyak, hentakkan pelan2
  4. Kukus hingga matang. Lanjut buat krimnya; susu, maizena, gula, diaduk hingga larut sebelum dimasak. Lalu masak hingga mengental
  5. Oles dgn krim yang sudah dingin, dan taburkan keju parut. Mm.. Lembuut banget dan kerasa susunya

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu susu khas lembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved