Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Wortel (Carrot Cake)- Kukus no mixer, Sempurna

James Norton   08/09/2020 04:29

Bolu Wortel (Carrot Cake)- Kukus no mixer
Bolu Wortel (Carrot Cake)- Kukus no mixer

Sedang mencari inspirasi resep bolu wortel (carrot cake)- kukus no mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu wortel (carrot cake)- kukus no mixer yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu Wortel (Carrot Cake)- Kukus no mixer. si baby lg gamau maem sama sekali.trus jg ogah bgt maem sayur.tp ngemil ttp doyan. jd diakali aja deh buat bolu yg ad sayurnya 😆 Ulie Herdian. Carrot cake no mixer no ribet. Lemon Cake Kukus Lembut Tanpa Mixer Tanpa Oven.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu wortel (carrot cake)- kukus no mixer, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu wortel (carrot cake)- kukus no mixer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu wortel (carrot cake)- kukus no mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Wortel (Carrot Cake)- Kukus no mixer menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Wortel (Carrot Cake)- Kukus no mixer:
  1. Siapkan 12 sdm munjung tepung terigu
  2. Gunakan 8 sdm gula pasir (klo doyan manis boleh tambah)
  3. Siapkan 2 sdm palm sugar
  4. Siapkan 2 btr telur ayam
  5. Gunakan 1 scht SKM Vanila
  6. Ambil 1,5 buah wortel uk sedang
  7. Sediakan 3 sdm margarin (lelehkan)
  8. Sediakan 12 sdm air (+-100ml)
  9. Ambil 1 sdt SP
  10. Gunakan 1 sdt baking powder
  11. Ambil 1/2 sdt baking soda
  12. Ambil 1 sdt vanili bubuk

Meskipun nggak pakai mixer, cita rasa kue kukus ini nggak kalah lezat dan istimewa kok. Bahkan cara membuatnya juga tetap praktis dan nggak butuh waktu lama deh. Ada banyak kue basah dan kukus yang bisa kamu buat. Mulai dari kue cokelat, pisang, wortel, lava cake, kue tart, donat, dan lain sebagainya.

Langkah-langkah membuat Bolu Wortel (Carrot Cake)- Kukus no mixer:
  1. Panaskan dulu panci kukusan, tutup panci lapisi serbet/ kain lap bersih. Jangan lupa jg olesi loyang dgn margarin ☝🏻
  2. Telur + gula + palm sugar + vanilie + SP dikocok jadi satu hingga gula larut dan warna memucat.
  3. Tambahkan SKM lalu aduk sebentar. Kemudian tambahkan tepung + BP + BS sambil diayak. Aduk hingga rata. Tuang air dan aduk lg hingga rata
  4. Beri margarin yg sudah dilelehkan. aduk perlahan (aduk balik). Kemudian tuang wortel, aduk secukupnya sampai tercampur.
  5. Tuang pada loyang yg sudah diolesi margarin, kukus selama 30menit. Bolu siap dinikmati 🤗

Bolu Wortel (Carrot Cake)- Kukus no mixer. si baby lg gamau maem sama sekali.trus jg ogah bgt maem sayur.tp ngemil ttp doyan. jd diakali aja deh buat bolu yg ad sayurnya 😆 Resep 'kue wortel kukus' paling teruji. Carrot Cake merupakan cemilan klasik dari Eropa yang kemudian terkenal di seluruh dunia. Cara membuat carrot cake terbilang tak sulit dan bahannya juga mudah didapat di Indonesia. Maklum ndak stok pasta juga sekarang. Kalau resepnya di kukus, aku di oven saja deh, biar lebih kering hehehe.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu wortel (carrot cake)- kukus no mixer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved