Resep Sambal Ikan Roa👍 Anti Gagal

Warren Watson   02/08/2020 18:35

Sambal Ikan Roa👍
Sambal Ikan Roa👍

Anda sedang mencari ide resep sambal ikan roa👍 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ikan roa👍 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal ikan roa👍, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal ikan roa👍 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sambal roa adalah salah satu sambal khas dari Sulawesi Utara. Dibuat dari ikan roa asap yang ditumbuk dan dipadukan dengan bahan-bahan sambal. Pedasnya sambal dan rasa unik dari ikan roa asap, menjadi perpaduan yang sangat enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal ikan roa👍 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal Ikan Roa👍 menggunakan 7 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Ikan Roa👍:
  1. Gunakan 18 ikan roa yg sdh diasap (1 jepit bambu)
  2. Sediakan 1/4 ons Cabe rawit merah
  3. Ambil 1 ons Bawang putih
  4. Siapkan 2 bh Tomat
  5. Sediakan 1 sdt Gula
  6. Siapkan 1 ons Bawang merah
  7. Ambil secukupnya Garam

Sambel yang dibuat dari campuran Ikan Roa ini selalu sukses menggoda lidah para penggemar pedas. Bahkan bagi mereka yang tidak pernah memilih ikan sebagai menu makanan mereka pun, selalu berakhir dengan mengakui kehebatan rasa Sambel RoaJuDes. KOMPAS.com - Manado tak hanya punya sambal dabu-dabu, tapi ada pula sambal roa. Sambal roa merupakan sambal yang terbuat dari ikan roa asap yang dihaluskan.

Cara menyiapkan Sambal Ikan Roa👍:
  1. Persiapkan bumbu halus: cuci bersih dan haluskan ikan roa yg sdh di goreng terlebih dahulu.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum dan masukkan tomat sampai matang, lalu masukkan ikan roa yg sdh dihaluskan, garam dan gula secukupnya lalu aduk terus sampai kering dan tercampur rata, sambal ikan roa ditiriskan spy lebih kering dan tahan lama.

Baca juga: Resep Ayam Woku Belanga, Masakan Ayam dari Manado dengan Rasa Pedas Sambal roa bisa dinikmati dengan sajian apa pun. Salah satunya sebagai cocolan untuk pisang goreng khas Manado. Sambal Ikan Roa Khas Manado - Indonesia memang terkenal karena mempunyai banyak kuliner khas yang sanga beragam. Kuliner tersebut tersebar di beberapa daerah di nusantara, salah satunya adalah sambal ikan roa yang berasal dari Manado. Bagi Anda yang sedang mengunjungi kota Manado, maka Anda pun bisa menikmati kuliner khas satu ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Ikan Roa👍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved