Langkah Mudah untuk Membuat Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus, Bisa Manjain Lidah

Carrie Goodman   24/10/2020 04:08

Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus
Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus

Lagi mencari ide resep marmer cake kukus / bolu jadul kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal marmer cake kukus / bolu jadul kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari marmer cake kukus / bolu jadul kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan marmer cake kukus / bolu jadul kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus. Saya pikir marmer cake / marble cake / bolu jadul itu bisanya dipanggang. Eh, ternyata dikukus juga endul lhoo.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan marmer cake kukus / bolu jadul kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus:
  1. Sediakan Bahan A :
  2. Siapkan 3 btr telur
  3. Sediakan 150 gr gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt ovalet
  5. Gunakan 1 bks vanili bubuk
  6. Ambil Bahan B :
  7. Gunakan 200 gr tepung terigu
  8. Gunakan 1 sct susu bubuk dancow putih
  9. Siapkan 1 sdt baking soda
  10. Siapkan Lainnya :
  11. Siapkan 150 gr margarin cair
  12. Ambil 1 sct chocolatos drink

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren dessert atau makanan penutup boleh silih berganti. Namun bolu jadul dengan tekstur yang padat dan aroma harum selalu di hati. Marmer cake, disebut juga bolu marmer atau bolu macan adalah camilan manis yang mudah ditemui di toko kue tradisional atau legendaris di Indonesia. Jangan Buang Pisang Hampir Busuk, Coba Resep Bolu Kukus Pisang Resep Bolu Tape Keju, Rasa Klasik dan Mudah Dibuat Resep Bolu Lapis Taro Kukus, Oleh-oleh Khas Bogor yang Mudah Dibikin Resep Bolu Jadul, Marmer Cake yang Bikin Kangen Resep Kue Lapis Legit Kukus, Camilan Saat Hujan Download Resep Bolu Marmer Kukus Pictures.

Langkah-langkah menyiapkan Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus:
  1. Panaskan kukusan.
  2. Mixed Bahan A selama 10 menit kecepatan paling tinggi.
  3. Pelankan speed paling rendah, masukkan Bahan B bertahap lalu mixed asal rata.
  4. Masukkan margarin cair, aduk balik hingga rata.
  5. Seduh chocolatos drink dengan 3 sendok makan air panas/hangat. Campurkan dengan 5 sendok makan adonan aduk rata.
  6. Masukkan adonan dalam loyang, campur dengan adonan coklat lalu kukus selama 30 menit api jangan terlalu besar. Jangan lupa alasi tutup panci dengan serbet agar air tidak menetes ke adonan.

Seperti pada kesempatan kali ini, kami hadirkan aneka resep bolu marmer untuk anda, ada resep bolu marmer sederhana, bolu marmer kukus dan bolu marmer keju. Lihat juga resep bolu kukus pandan marmer enak lainnya. Lihat juga: Resep Bolu Pandan yang Enak dan Empuk. Nah gimana moms mudah sekali kan cara membuatnya. Apabila ada yang kurang paham atau bingung boleh kog tanya-tanya di kolom komentar akan saya jawab semampu saya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Marmer Cake Kukus / Bolu Jadul Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved