Resep Bolu Susu Lembang Anti Gagal

Myrtle Murphy   13/12/2020 13:35

Bolu Susu Lembang
Bolu Susu Lembang

Sedang mencari inspirasi resep bolu susu lembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu susu lembang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu lembang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu susu lembang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu susu lembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Susu Lembang menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Susu Lembang:
  1. Gunakan 4 Butir Telur 🥚🥚🥚🥚
  2. Siapkan 120 gr Tepung Terigu
  3. Ambil 200 gr Gula Pasir
  4. Siapkan 140 gr Mentega Cair
  5. Sediakan 130 gr Keju Chedadar Parut 🧀
  6. Ambil 1/2 sdt Baking Powder
  7. Sediakan 1/2 sdt SP
  8. Ambil 1 sct SKM
  9. Gunakan Bahan untuk Vla
  10. Ambil 200 ml Susu Uht 🥛
  11. Sediakan 1 sdm Tepung Maizena 🌽
  12. Sediakan 1 sdm Gula Pasir
  13. Sediakan 1/2 sdt Vanilla Essence
Cara membuat Bolu Susu Lembang:
  1. Mixer Gula Pasir,Telur & SP sampai putih mengembang (saya 10 menitan)
  2. Masukan Tepung Terigu aduk2 dengan spatula hingga rata,kemudian masukan Keju parut(saya30gr),SKM & Mentega cair dan aduk hingga rata.
  3. Masukan dalam loyang (16x16) yang sudah diolesi mentega.(Oles mentega,kertas roti,kemudian olesi lagi dengan mentega)Kukus 30 menit,alas tutup panci dengan serbet agar uap tidak jatuh pada adonan.
  4. Selagi mengukus kue kita Membuat vla,whisk semua bahan vla masak dengan api kecil.(dinginkan)
  5. Setelah kue dingin olesi kue dengan vla dan taburi keju cheddar parut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Susu Lembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved