Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll), Sempurna

Christina Harper   06/09/2020 00:07

Sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll)
Sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll)

Lagi mencari inspirasi resep sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal serbaguna untuk melengkapi cemilan, sy biasa pakai ini untuk pelengkap di dimsum, tahu isi, bakwan dan cemilan lainnya. Lihat juga resep Sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll. Sedang mencari inspirasi resep sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll) yang lezat?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll) menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll):
  1. Gunakan Bumbu halus
  2. Siapkan 8 buah cabe keriting
  3. Ambil 12 cabe rawit merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 1 siung bawang merah
  6. Sediakan Pelengkap
  7. Ambil 20 gr gula merah (digerus tipis)
  8. Sediakan secukupnya terasi (sy pakai terasi udang abc)
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Siapkan secukupnya Gula
  11. Sediakan secukupnya Minyak goreng
  12. Siapkan secukupnya Air

Tahu isi termasuk dari aneka gorengan yang cukup familiar sebagai jajanan pinggir jalan yang murah meriah. Ada juga berbagai macam gorengan seperti tahu isi, sosis, bakwan, tempe mendoan, martabak telur, dll. Juga ada makanan berat seperti nasi uduk, nasi bungkus, aneka lauk sayur, ikan, dan daging. Modal untuk berjualan makanan takjil tidaklah besar cukup hanya dengan modal ratusan ribu rupiah saja bahkan bisa kurang, bisa menjual banyak macam.

Cara menyiapkan Sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll):
  1. Siapkan bahan bahan yang dibutuhkan, haluskan bahan2 seperti cabe, bawang putih, dan bawang merah
  2. Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus sampai wangi
  3. Tambahkan irisan gula merah dan terasi (sy gunakan hny 1/2 terasi udang abc), lalu aduk aduk hingga bahan tercampur rata.
  4. Tambahkan air secukupnya atau sesuai selera (kalau banyak kuah akan encer, disini sy hanya menggunakan sedikit air, karen lebih suka yg agak kental), kemudian tambahkan gula dan garam secukupnya, lalu aduk.. didihkan dengan api kecil. (jgn lupa dikoreksi rasa nya ya).. jika dirasa sudah matang bisa diangkat dan dihidangkan bersama gorengan atau sajian lainnya.

Resep Chawan Mushi ini akan menunjukkan pada Bunda cara bikin chawan mushi yang simpel, namun dengan cita rasa asli jepang. Tips agar teksturnya lembut juga bisa di dapat di sini Bunda. Ditambah ada tips mengukus yang tepat agar hidangan ini anti gagal. Tentu saja untuk membuat hidangan ini rasanya sempurna harus pakai Selera Saus Tiram dan Lada Kobe. Mulai dari pisang goreng crispy sambal hot plate, pisang pe'pe a.k.a pisang gencet dengan sambal terasi, pisang goroho cocol sambel, pisang goreng tumbuk dengan sambal, pisang tipis sambel terasi dll.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal cocol gorengan(bakwan, tahu isi, dimsum, dll) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved