Langkah Mudah untuk Membuat Ombre Tart Basic Bolu Coklat Anti Gagal

Eunice Chavez   21/08/2020 03:23

Ombre Tart Basic Bolu Coklat
Ombre Tart Basic Bolu Coklat

Sedang mencari ide resep ombre tart basic bolu coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ombre tart basic bolu coklat yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep bolu coklat super nyoklat dan enak banget bikin nagih. Bolu panggang banyak digemari karena teksturnya yang lembut. Ada banyak sekali variasi bolu panggang, salah satunya adalah bolu panggang coklat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ombre tart basic bolu coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ombre tart basic bolu coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ombre tart basic bolu coklat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ombre Tart Basic Bolu Coklat memakai 22 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ombre Tart Basic Bolu Coklat:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Sediakan 6 butir telur
  3. Sediakan 100 gr gula pasir
  4. Gunakan 1 sdm emulsifier
  5. Gunakan Bahan B:
  6. Gunakan 80 gr tepung terigu
  7. Ambil 2 sdm munjung coklat bubuk
  8. Ambil 1 sdm munjung susu bubuk
  9. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  10. Ambil Bahan C dicairkan:
  11. Sediakan 75 gr margarin
  12. Sediakan 50 gr mentega
  13. Ambil Bahan D:
  14. Ambil 2 tetes pewarna coklat tua
  15. Siapkan Symple Syrup :
  16. Sediakan 50 gr gula pasir
  17. Siapkan 50 ml air
  18. Gunakan Buttercream homemade :
  19. Ambil 400 gr margarin putih
  20. Gunakan 150 gr gula pasir blender halus lalu ayak
  21. Siapkan 3 sdm susu cair fullcream
  22. Sediakan 3 sdm SKM putih

Tapi bagi yang ingin ada tekstur empuk yang agak padat boleh juga di panggang atau di oven. Rating I mean, does it get any better than an ombre Heirloom Tomato Tart that's topped with feta (or goat cheese), herbs and dunked in basil vinaigrette? Opsi pertama yang bisa dipilih untuk dapat memiliki hair color berbeda dengan konsep ombre tapi netral adalah coklat gelap atau dark brown. Kue bolu coklat ialah salah satu jenis kue yang sangat mudah kita temui karena memang kue bolu coklat sangat populer dan banyak disukai masyarakat.

Cara membuat Ombre Tart Basic Bolu Coklat:
  1. Cairkan bahan C lalu siapkan bahan yang lain.
  2. Mixer speed tinggi bahan A sampai mengembang putih kaku berjejak.
  3. Turunkan speed masukkan bahan B sambil diayak, mixer rata lalu matikan.
  4. Masukkan bahan C yang sudah hangat kuku lalu aduk balik pakai spatula hingga homogen lalu bahan D aduk lagi.
  5. Siapkan loyang (18x18x4 cm jadi 2 bolu atau 20x20x7 cm jadi 1 bolu lalu belah dua). - Tuang adonan lalu panggang sampai matang (25 menit rak bawah + 18 menit rak atas/tengah) atau sampai matang, tes kematangan pakai tusuk gigi apabila tidak ada yang menempel tanda bolu sudang matang.
  6. Membuat buttercream caranya mixer margarin putih sampai lembut lanjut masukkan gula secara bertahap lalu tambahkan susu + SKM, bagi menjadi 3 >> 1 dibiarkan putih, 1 diberi 1 tetes pewarna merah, 1 beri 3 tetes pewarna merah.
  7. Masak bahan symple syrup sampai mendidih lalu saring dan dinginkan.
  8. Ambil alas tart lalu letakkan 1 buah bolu dan beri symple syrup dengan kuas lalu oles buttercream putih sampai rata.
  9. Letakkan bolu lagi dan ulangi step 8. - Lapisi keseluruhan tart dengan buttercream, yaitu bagian bawah pink tua lalu pink muda lalu putih sampai ke atas, ratakan dan simpan di kulkas +- 1 jam. Sambil menunggu tart set di kulkas saya bikin hiasannya dari coklat leleh.
  10. Keluarkan tart dari kulkas beserta hiasannya lalu tuangi chocolate ganache (lelehan DCC+sedikit minyak) dari atas, ratakan dan langsung hias sebeluam ganache mengeras. Taraaaa jadi deh ombre tart ala-ala aku😜 selamat mencoba di rumah ya.

Bolu dan coklat dipadukan menjadi satu dan menjadikan rasa bolu semakin lezat dan nikmat. Tart merupakan makanan panggang berbahan dasar kue pastri dan diisi dengan sesuatu yang manis atau gurih, dengan bagian Membuat kue tart memang bukan perkara mudah, oleh karenanya tak sedikit orang lebih memutuskan untuk membeli daripada harus bersusah payah membuatnya sendiri. Sajian kue bolu coklat kukus adalah sajian kue yang nikmat. Kudapan lezat ini rasanya akan kurang adil bila hanya dicicipi seorang diri tanpa bagi-bagi dengan yang lain. Nah, akan tetapi ketika anda harus berbagi-bagi dengan teman dan keluarga, maka mungkin porsi yang anda butuhkan akan butuh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ombre tart basic bolu coklat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved