Bagaimana Membuat Sambel ikan asin, Bisa Manjain Lidah

Jesse Lindsey   24/10/2020 07:28

Sambel ikan asin
Sambel ikan asin

Lagi mencari ide resep sambel ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel ikan asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel ikan asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambel ikan asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel ikan asin yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel ikan asin menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambel ikan asin:
  1. Sediakan 2 bungkus ikan asin bulu ayam, cuci bersih lalu goreng kering
  2. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek
  3. Sediakan 5 lbr daun jeruk
  4. Gunakan 1 sdt gula pasir
  5. Ambil 2 sdm minyak goreng
  6. Sediakan Bumbu halus :
  7. Ambil 12 bh cabe merah keriting (klo suka pedes bisa ditambah)
  8. Siapkan 6 bh cabe rawit merah
  9. Siapkan 7 siung bawang merah
  10. Sediakan 4 siung bawang putih

Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang. Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari.

Cara membuat Sambel ikan asin:
  1. Tumis bumbu halus, lengkuas dan daun jeruk hingga harum tambahkan gula pasir, ini gak saya tambahin garam karena ikannya sudah asin yaa…
  2. Tes rasa, biarkan matang lalu matikan kompornya, masukkan ikan asin yg sudah digoreng tadi lalu diaduk hingga bumbu merata
  3. Pindahkan ke piring, sajikan dengan nasi hangat…tahu tempe goreng, lalapan timun dan terong….mantapppss…

Sambal Goreng Ikan Asin merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal Goreng Ikan Asin. Raup Ratusan Juta Dengan Berbisnis Sambal. Bahan pelengkap: - kemangi - lalap - sambel - ikan asin - lauk. - Tumis bumbu halus dengan minyak bekas goreng ikan asin. - Masukkan oncom yang sudah hancur lalu oseng sebentar dan sisihkan. Rasa dan aroma yang khas dari ikan asin, sering kali berhasil membuat orang-orang Nasi putih hangat, sambal, dan lalapan menjadi pendamping setia yang paling sempurna. Sambel Ijo Ikan Asin Pete Lalapan Udahh Paling Cucok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambel ikan asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved