Resep Bakwan Tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika Anti Gagal

Clyde Hubbard   02/08/2020 11:44

Bakwan Tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika
Bakwan Tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakwan Tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika enak lainnya. Lihat juga resep Bakwan Tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika enak lainnya! Lihat juga resep Bakwan tahu isi wortel kubis saus sambel kecap pedas pool enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakwan tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakwan Tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika:
  1. Siapkan secukupnya tahu putih (potong dngn ketebalan 1 cm)
  2. Sediakan secukupnya kol/kubis
  3. Gunakan secukupnya wortel
  4. Gunakan secukupnya daun bwng
  5. Ambil secukupnya seledri
  6. Sediakan secukupnya bwng goreng
  7. Sediakan secukupnya masako
  8. Gunakan secukupnya terigu
  9. Sediakan bahan untuk saos sambal:
  10. Siapkan segenggam cabai rawit
  11. Ambil 10 bj cabai keriting
  12. Gunakan 5 bh tomat ukuran sedang
  13. Ambil 4 siung bwng pth
  14. Sediakan 4 sdm cuka
  15. Gunakan 3 sdm gula pasir
  16. Ambil 3 sdm maizena cairkan dngn sdkt air
  17. Ambil 1 sdt garam halus

Tambahkan juga saus sambal atau bisa juga tambah lagi dengan sedikit sambal balado. Nah mudahkan bunda cara membuat mie ayam secara lengkap. Cukup banyak resep dengan bahan utama mie. Jika masih kurang pedas bisa tambah sedikit sambal balado.

Cara membuat Bakwan Tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika:
  1. Untuk bakwan: iris halus semua bhn kemudian tambahkan terigu dan air (airnya di kira2 ya gak encer dan gak kental)aduk rata tambahkan masako dan bawang goreng,cicipi rasanya bila masih kurang pas tambahkan garam sesuai selera, aduk rata
  2. Panaskan minyak,masukkan tahu yg tlh di potong2 kedlm adonan bakwan,goreng hingga kuning kecoklatan,angkat dan tiriskan.
  3. Untuk saos sambelnya: masak cabai rawit,cabe keriting,tomat dan bwng pth stlh sedikit layu saring dan blender halus dngn sdkt air
  4. Saring kemudian masak dalam wajan tambahkan cuka,garam,gula terakhir masukkan maisena yg tlh di cairkan dngn sdkt air,aduk rata setelah meletup2 angkat dan dinginkan,simpan dalam botol kemudian masukkan dlm kulkas,bisa tahan hingga sebulan.enaakk dan sehat tanpa bhn pengawet.
  5. Sajikan bakwan tahu bersama saos sambalnya.

Mie ayam spesial komplit siap dinikmati. Campur semua bahan cilok dalam baskom. Bentuknya yang lucu dan rasa manis menggoda akan pas dihadirkan dalam momen kebersamaan dengan si kecil. Setelah semua bahan tercampur rata dan lembut, masukkan ke dalam wadah. Rasanya mantap, apa lagi jika ditemani cabai rawit, sambal atau saus botol favorit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan tahu kriukk dan saos sambal botol ala bunda cantika yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved