Resep Sambel nanas ikan asin, Bikin Ngiler

Jeremy Dixon   08/08/2020 03:20

Sambel nanas ikan asin
Sambel nanas ikan asin

Sedang mencari inspirasi resep sambel nanas ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel nanas ikan asin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Mukbang sambel nanas+ ikan asin lalapan mangga muda,makan khas sumatra selatan, mukbang sambel nanas,sambel nanas,ikan asin #mukbang#kuliner#makan#. Nenas Cili padi (boleh skip kalau X suka pedas ) Bawang putih Bawang merah Serbuk kari #jalani #syukuri #nikmati #nenas ikan masin #chef Di dapurku. Sambal nanas adalah sambal yang berasal dari kota Palembang Sumatera Selatan,rasanya enak banget,ada rasa manis,pedes,asin dan juga asam,sambal nanas ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel nanas ikan asin, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambel nanas ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel nanas ikan asin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel nanas ikan asin memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambel nanas ikan asin:
  1. Sediakan 1 buah nanas
  2. Ambil sesuai selera Ikan asin
  3. Sediakan 15 cabe rawit tpi itu sesuai selera ya 😊
  4. Siapkan 6 buah siung bawang merah
  5. Sediakan 3 buah siung bawang merah
  6. Gunakan secukupnya Lengkuas
  7. Siapkan secukupnya Kecap
  8. Siapkan secukupnya Minyak
  9. Ambil secukupnya Air
  10. Sediakan secukupnya Jangan lupa garam

Sambal terung ikan asin ini bakal membuat sesi makanmu jadi lebih lahap dan kalap. Cuci bersih teri jengki dan ikan asin, sisihkan. Sebelum dicuci, rendam ikan asin di dalam air selama dua jam. Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang.

Cara membuat Sambel nanas ikan asin:
  1. Uleg bawang putih, bawang merah, dan cabe
  2. Bersihkan nanas trus di iris iris lalu di tumis hingga matang masukkan bumbu ulegnya kemudian kasih air setengah gelas tunggu sampai matang kemudian kasih kecap sama garam secukupnya tunggu sampai matang dan air meresap sampai siap di hidang
  3. Saya goreng ikan asin buat tambahan hidangan

Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal lezat dan murah harganya. Contact Sambel Ikan Asin on Messenger. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Makan Sambel dengan sensasi CRUNCHY Ikan Asin !! Bahan pelengkap: - kemangi - lalap - sambel - ikan asin - lauk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel nanas ikan asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved