Bagaimana Membuat Bakwan sambal kecap Anti Gagal

Minerva Christensen   25/06/2020 05:07

Bakwan sambal kecap
Bakwan sambal kecap

Lagi mencari inspirasi resep bakwan sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sambal kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sambal kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan sambal kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bakwan Jagung Empuk Kriuk + Sambal Kecap. Supaya lebih nikmat, daun bawangnya dibanyakin. Selalu bikin ini tiap minggunya, menu gorengan favorit kami 😉 #tantanganAkhirTahun #masakdiakhirTahun Iin Afriyanti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan sambal kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakwan sambal kecap memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakwan sambal kecap:
  1. Siapkan 200 gram tepung (sesuaikan)
  2. Gunakan 1 helai daun bawang
  3. Ambil 1 helai seledri
  4. Gunakan 1/8 gram tauge
  5. Sediakan 5 lembar sawi putih
  6. Siapkan 1 sdt garam (sesuaikan)
  7. Siapkan 1/3 sdt lada bubuk
  8. Ambil 2 butir bawang merah
  9. Siapkan 2 butir bawang putih
  10. Siapkan sambal kecap:
  11. Sediakan 2 butir bawang merah
  12. Gunakan 3 cabe rawit merah (sesuaikan)

Tapi saya lagi males ngerebusin nya😂. Eh lah kok mertua juga pu ya jagung. Ya udah saya melampiaskan hasrat untuk buat bakwan jagung😁. Lihat juga resep Bakwan udang sambel kecap enak lainnya!

Langkah-langkah membuat Bakwan sambal kecap:
  1. Potong tipis: sawi putih, daun bawang, seledri. Haluskan bawang merah, bawang putih, garam.
  2. Masukkan tauge, potongan sawi, dan bumbu yang sudah dihaluskan. Campur rata bersama tepung dan air secukupnya.
  3. Iris tipis: bawang merah, cabe rawit, beri kecap.
  4. Goreng adonan hingga matang, siap disajikan bersama sambal kecap.

Bakwan Sayur Udang. (Instagram/@susi.agung) Suara.com - Bakwan Sayur Udang Pakai Sambal Kecap Bikin Maknyus, Cobain Resepnya Yuk. Gorengan menjadi santapan favorit orang Indonesia di waktu lengang. Sajian Bakwan Udang satu di antara yang paling diminati lho. #suyonosempu# Hidangkan dng saus sambal/sambal & kecap manis bila suka. Bakwan Malang (Mixed Dumplings Soup à la Malang-English) Bakwan Malang is a dish native to the East Java Province in Indonesia. Bakwan sayur enak dijadikan lauk pendamping sehari-hai sebagai teman nasi.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan sambal kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved