Resep Kue Kacang, Bikin Ngiler

Jordan Wong   03/07/2020 04:52

Kue Kacang
Kue Kacang

Sedang mencari inspirasi resep kue kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kacang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Salah satu kue kering klasik yang digemari. Jika biasanya Kue Kering Kacang hanya menggunakan minyak goreng, kali ini Endeus membuatnya dengan margarin BlueBand yang dilelehkan. Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue kacang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Kacang memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Kacang:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 100 gr gula halus
  3. Sediakan 125 gr selai kacang (saya : 150 gr selai kacang)
  4. Gunakan 100 ml minyak goreng kualitas bagus
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk full cream (saya : susu anlene)
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1 sdm margarine
  8. Gunakan Olesan dan topping:
  9. Sediakan 2 butir kuning telur
  10. Siapkan secukupnya Kacang mete

Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran!

Cara menyiapkan Kue Kacang:
  1. Masukkan semua bahan kecuali tepung terigu dalam wadah, aduk menggunakan whisk hingga rata
  2. Setelah tercampur rata masukkan tepung terigu, uleni dengan tangan hingga kalis
  3. Siapkan cetakan. Ambil adonan kue kering, lalu tipiskan sesuai selera dan cetak
  4. Tata di loyang yang telah diolesi margarine. Kemudian olesi dengan kuning telur dan beri topping kacang mete potong
  5. Panggang hingga bagian bawah kue berwarna kuning kecoklatan
  6. Keluarkan dari oven dan dinginkan. Simpan dalam toples kedap udara

Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Tanah Paling Enak, Lembut Dan Renyah Spesial Untuk Aroma yang sangat khas dari hasil racikan resep kue kering kacang dengan paduan bahan yang. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Kue kacang salah satu sajian spesial lebaran, banyak variasinya sehingga sangat menggoda, namun resep kue kacang tetap sama, hanya berbeda cetakannya saja. Kue Kering Kacang ini menjadi salah satu kue kering wajib yang ada saat lebaran seperti halnya dengan Cara membuat kue kacang cukup mudah, namun untuk menghasilkan rasa yang empuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kacang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved