Resep SAMBEL GORENG PUTIH TELUR & UDANG, Menggugah Selera

Rodney Brooks   01/08/2020 04:24

SAMBEL GORENG PUTIH TELUR & UDANG
SAMBEL GORENG PUTIH TELUR & UDANG

Anda sedang mencari ide resep sambel goreng putih telur & udang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng putih telur & udang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng putih telur & udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambel goreng putih telur & udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sambel Goreng Putih Telur, Terong & Tahu enak lainnya. The recipe for some spicy, crunchy, Indonesian eggs. Eggs in chili sauce that will go well with some white rice, or a part of your Indonesian feast meal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel goreng putih telur & udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat SAMBEL GORENG PUTIH TELUR & UDANG memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan SAMBEL GORENG PUTIH TELUR & UDANG:
  1. Gunakan 300 gr putih telur yang sudah dikukus (potong dadu)
  2. Sediakan 50 gr udang segar (buang kepalanya)
  3. Sediakan 100 gr krecek sapi yang sudah direbus (potong kotak2)
  4. Siapkan 10 buah telur puyuh rebus (kupas kulitnya)
  5. Gunakan 2 lembar daun salam
  6. Ambil 1/2 jempol lengkuas. Geprek
  7. Ambil 500 ml santan
  8. Siapkan 50 gr cabai merah besar (buang biji. Iris tipis serong)
  9. Siapkan 2 cabai merah keriting (iris serong tipis)
  10. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk rasa sapi/kaldu jamur
  11. Siapkan 1 sdt penuh gula merah sisir
  12. Siapkan 1 sdt garam (kurangkan/tambahkan sesuai selera)
  13. Gunakan Bumbu Halus :
  14. Ambil 8 siung bawang merah
  15. Siapkan 4 siung bawang putih
  16. Siapkan 50 gr cabai merah besar (buang biji)

Melimpah putih telur dikulkas efek beberapa hari lalu edisi ngabisin stock selai nanas, jadilah nge-Nastar yang menyisakan putih telur. Kali ini dipadukan dengan kentang dan tempe, next apa lagi yaa. Lihat juga resep Sayur Sambal Goreng Santan Kentang Telur ๐Ÿ˜‹ enak lainnya. Biasanya semua hidangan digenapkan dengan kehadiran sambal goreng telur.

Langkah-langkah membuat SAMBEL GORENG PUTIH TELUR & UDANG:
  1. Siapkan bahan2nya. Haluskan bumbu (uleg atau blender)
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Tambahkan cabai merah iris, daun salam dan lengkuas, tumis lagi hingga cabai dan daun salam layu
  3. Masukkan udang, tumis hingga udang berubah warna
  4. Masukkan santan, gula merah, garam dan kaldu bubuk/kaldu jamur. Masak hingga blebeg..blebeg / mendidih ๐Ÿ˜„
  5. Setelah mendidih, baru masukkan telur puyuh, krecek dan putih telur. Aduk perlahan sebentar. Kecilkan apinya, masak sampai bumbu meresap dan kuah sedikit menyusut. Tutupi wajannya ya moms๐Ÿ˜Š. Jangan lupa di icip2 rasanya
  6. Setelah air sedikit menyusut, angkat dan sajikan. Kalau saya makannya pakai lontong moms..wuuah..sedep gurih karena pakai udang. Monggo dhahar..๐Ÿ˜Š selamat mencoba๐Ÿ’ž

Begitu mudah dibuat, inilah satu resep yang mesti kamu kuasai. Langkah pertama adalah merebus telur hingga matang. Dinginkan dahulu setelahnya agar mudah untuk dikupas kulitnya. Langkah kedua adalah menumis bahan halus berupa bawang putih, cabai merah, kemiri, lengkuas. telur ceplok (goreng pake snack maker berbagai bentuk), bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit merah, tomat ukuran sedang, daun jeruk, serai Fania Harnof Pizza mini teflon toping telur saja plus sambal ekstra pedas Masukkan cili kisar dan goreng dengan api perlahan sehingga betul betul garing. Masukkan gula terlebih dahulu supaya sambal berwarna merah cantik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel goreng putih telur & udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved