Cara Gampang Membuat Sambal Roa ala ala, Lezat

Mathilda Holt   17/12/2020 20:39

Sambal Roa ala ala
Sambal Roa ala ala

Sedang mencari ide resep sambal roa ala ala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal roa ala ala yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal roa ala ala, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal roa ala ala yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Product/Service Resep Sambal Roa ala ala. Karena bikin tinutuan, ga afdol kalau g bikin sambel roa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal roa ala ala yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Roa ala ala menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sambal Roa ala ala:
  1. Sediakan 1 ekor ikan layur yg udah digoreng, suwir dan haluskan
  2. Gunakan 3 buah cabai rawit
  3. Ambil 4 buah cabai merah
  4. Gunakan 1 buah tomat uk. Kecil
  5. Siapkan 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 2 siung bawang merah
  7. Gunakan Gula garam penyedap rasa

Resep sambal ini cukup pedas ya, jadi silahkan sesuaikan jumlah cabe rawitnya, boleh dicampur dengan cabe merah keriting ataupun cabe. Kalau biasanya kamu beli di pinggir jalan yang gak terjamin kebersihan dan kesehatannya, resep berikut bakal membantumu membuat seblak yang enak. Yuk, bikin seblak basah sambal roa ala Yummy! Jika tertarik mencicipi sambal roa, Anda bisa berkreasi membuat di rumah.

Cara menyiapkan Sambal Roa ala ala:
  1. Pisahkan ikan layur goreng dr kepala, ekor dan durinya. Hancurkan dengan uleg uleg
  2. Sisihkan ikan yg sudah dihaluskan tadi. Siapkan cabai dan bawangnya.
  3. Haluskan cabai rawit, merah, bawang putih, bawang merah dan beri gula garam penyedap rasa sesuai selera.
  4. Iris tomat kecil kecil.
  5. Tumis bahan yg telat dihaluskan pada poin 3 kemudian beri tomat. Tumis hingga layu
  6. Masukkan tumisan sambal pada cobek dan campur dengan ikan layur yg sudah dihancurkan. Uleg lagi dan aduk rata. Horeee selesaii… Sedaaappp deh. Silakan mencoba.

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat sambal roa? Keunggulan Sambal De Binyos, sambungnya, bukan cuma kaya rasa. Lebih dari itu, dia hanya menggunakan bahan-bahan segar dan menjaga proses produksi agar tetap higienis. Alhasil, dia tak menambahkan pengawet, penyedap rasa, dan garam yang. Sedangkan sambal roa adalah sambal khas Manado lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal roa ala ala yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved