Resep Sambel goreng kentang + udang yang Bisa Manjain Lidah

Maude Stokes   11/08/2020 03:54

Sambel goreng kentang + udang
Sambel goreng kentang + udang

Lagi mencari ide resep sambel goreng kentang + udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng kentang + udang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Add shallots to the food processor along with the tomato; process into a smooth purée. Transfer the sambal purée back to the same pan, adding the sugar, lemongrass, galangal and lime leaves.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng kentang + udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel goreng kentang + udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel goreng kentang + udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel goreng kentang + udang memakai 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambel goreng kentang + udang:
  1. Sediakan 8 buah kentang
  2. Sediakan 2 plastik udang kecil kecil
  3. Ambil Bumbu halus :
  4. Gunakan 7 bawang merah
  5. Gunakan 6 bawang putih
  6. Gunakan secukupnya Cabe merah keriting
  7. Siapkan secukupnya Cabe setan
  8. Ambil Bumbu tambahan :
  9. Ambil 5 bawang merah potong iris2
  10. Siapkan 3 lembar daun salam
  11. Gunakan 2 sereh di geprek
  12. Ambil secukupnya Lengkuas
  13. Sediakan Secukupnya daun jeruk
  14. Ambil secukupnya Garam
  15. Sediakan secukupnya Penyedap
  16. Gunakan secukupnya Gula pasir

Sedapnya sambal goreng kentang berpadu dengan nasi hangat, dimakan ketika cuaca dingin, nikmaaat. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Resep olahan kentang dengan hati ayam ini rasanya gurih pedas. Paduan kentang yang empuk dan hati ayam yang gurih bikin sambal goreng ini makin enak.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel goreng kentang + udang:
  1. Kupas dan potong2 dadu kentang lalu dicuci, setelah itu goreng setengah matang. Selanjutnya bersihkan udang dan kupas kepalanya dan cuci sampe bersih. Setelah semua bahan selesai, blender bumbu halus dan siapkan juga bahan2 bumbu tambahan nya.
  2. Setelah semua siap, masukan bawang merah iris goreng2 sebentar kemudian masukan bumbu halus dan tumis2 sampai harum, jika sudah masukan bumbu tambahan semua nya daun salam, sereh, lengkuas, daun jeruk tumis2 lagi lalu masukan udang aduk2 sampai aromanya berasa dan udang nya mulai merah, terakhir masukan kentang yg sudah di goreng dan aduk2 beri air sedikit kemudiam beri garam, penyedap, gula pasir jika rasa sudah pas masakan siap dihidangkan. 💟

Anda dapat mengolahnya pagi hari sebelum pergi sholat Ied, sehingga ketika keluarga akan bersantap, olahan sambal goreng udang masih segar. Sambal goreng kentang hati ayam rasanya yang pedas manis sangat menggugah selera makan😁😋. Aduk-aduk sampai air tiris, koreksi rasa, sambel goreng hati ayam siap dinikmati ☺️. Hello bunda , hari ini mama syaqina membuat sambal goreng kentang hati ampla ayam yang enak untuk papa dan anak anak tercinta. bahannya hati dan ampla ayam. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel goreng kentang + udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved