Resep Kue Gandos(murah meriah) yang Menggugah Selera

Gary Jenkins   09/09/2020 13:42

Kue Gandos(murah meriah)
Kue Gandos(murah meriah)

Anda sedang mencari ide resep kue gandos(murah meriah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gandos(murah meriah) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kenapa murah meriah karena kelapa parut setelah kita ambil santanya ampasnya masih bisa kita gunakan untuk bahan kue. Kue Gandos atau Gandos merupakan salah satu jajanan di Dieng. Makanan ini enaknya di makan pas panas panas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gandos(murah meriah), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue gandos(murah meriah) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue gandos(murah meriah) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Gandos(murah meriah) menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Gandos(murah meriah):
  1. Sediakan 250 gram tepung terigu
  2. Gunakan 150 gram gula pasir (saya pakai 100 gram)
  3. Gunakan 150 gram ampas kelapa parut
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Siapkan 1/4 sdt fermipan
  6. Siapkan 80 ml santan kental
  7. Sediakan secukupnya Air

Berikut kumpulan resep masakan rumahan sederhana dan murah untuk sehari-hari agar tidak bosan! Ternyata, cara membuat masakan rumahan sangat sederhana dan juga terdiri dari bahan-bahan yang murah meriah. Gandos (bahasa Jawa: ꦒꦤ꧀ꦢꦺꦴꦱ꧀) adalah jajanan khas yang dapat ditemukan di Jawa. Gandos terbuat dari adonan tepung beras dicampur santan kelapa ditambah garam secukupnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Gandos(murah meriah):
  1. Campur semua bahan diatas kecuali air yah sampai tercampur rata.
  2. Setelah tercampur tambahkan air sedikit demi sedikit sampai adonan lebih basah drpd adonan no 1 ya.
  3. Panas kan minyak dan goreng adonan menggunakan sendok dibentuk bulat atau sesuai selera.
  4. Goreng adonan sampai matang kecoklatan
  5. Setelah matang tiriskan dan siap disajikan. Lebih enak disantap saat masih hangat ditemani teh hangat, selamat mencoba 😊

Gandos dibuat di dalam cetakan loyang dengan api di bawahnya. Manis, harum, gurih, dan renyah dari kue semprong sungguh memanjakan lidah. Sekalinya ngemil, banyak dari kita dibuat sulit berhenti. Siapa sangka, salah satu kue yang juga wajib mengisi toples kudapan hari raya ini sangat mudah dibuat lho. Kuliner murah Jogja tidak harus selalu angkringan loh.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue gandos(murah meriah) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved