Resep Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap Anti Gagal

Stella Patton   22/10/2020 05:11

Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap
Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap

Lagi mencari inspirasi resep sambal roa asli manado pedas mantap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal roa asli manado pedas mantap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap. Sambal khas Manado ini sangat cocok disantap bersama pisang goreng, singkong goreng, dan bubur Manado alias Tinutuan. Resep sambal ini cukup pedas ya, jadi silahkan sesuaikan jumlah cabe rawitnya, boleh dicampur dengan cabe merah keriting ataupun cabe.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal roa asli manado pedas mantap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal roa asli manado pedas mantap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal roa asli manado pedas mantap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap menggunakan 6 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap:
  1. Ambil 3 ekor Ikan Roa Asap
  2. Siapkan 75 gr Bawang Merah
  3. Sediakan 200 gr Tomat
  4. Gunakan 100 gr Cabe rawit
  5. Siapkan 1 sdt Garam
  6. Ambil 1/2 sdm Gula (kalo mau gurih bisa ganti micin 1/8sdt)

Ikan roa pun dapat diubah menjadi sambal yang gurih sebagai pelengkap makanan. Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap Sambal khas Manado ini sangat cocok disantap bersama pisang goreng, singkong goreng, dan bubur Manado alias Tinutuan. Resep sambal ini cukup pedas ya, jadi silahkan sesuaikan jumlah cabe rawitnya, boleh dicampur dengan cabe merah keriting ataupun cabe merah besar. Panaskan minyak goreng, masukkan bumbu dasar merah.

Cara menyiapkan Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap:
  1. Bersihkan ikan roa, buang kulit, kepala, ekor dan tulang-tulangnya
  2. Goreng ikan roa sebentar saja
  3. Haluskan ikan roa
  4. Haluskan cabe
  5. Iris halus bawang merah
  6. Iris tomat
  7. Tumis bawang merah hingga kekuningan
  8. Masukan cabe, aduk rata
  9. Masukan tomat, aduk rata
  10. Masukan ikan roa halus, aduk rata
  11. Masukan garam dan gula, aduk rata
  12. Siap dihidangkan

Masukkan gula merah, garam dan gula putih. Sambal Roa Rica dan Pampis adalah sambal khas dari Kota Manado. Dibuat dari daging ikan asap yang ditambah bumbu-bumbu lengkap membuat sambal ini sangat enak. Tentunya pedas juga seperti beberapa masakan Manado lainnya. Sambal Roa Rica dan Pampis Jillian ini asli dari Manado.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Roa Asli Manado Pedas Mantap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved