Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal ikan asin yang Lezat

Jon Hubbard   19/08/2020 08:40

Sambal ikan asin
Sambal ikan asin

Anda sedang mencari ide resep sambal ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ikan asin yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami. Resep ini menggunakan cabai merah keriting sehingga pedasnya masih sopan. Boleh pakai ikan asin apa saja favorite kalian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan asin, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal ikan asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal ikan asin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal ikan asin memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal ikan asin:
  1. Sediakan 1 ons Ikan asin
  2. Gunakan 20 bh Tomat ceri
  3. Gunakan iris Daun bawang
  4. Gunakan Sekitar 50 ml Air
  5. Ambil 1 sdm Kecap manis
  6. Ambil 1 sdt Gula pasir
  7. Gunakan Gula merah iris 1 sdt
  8. Ambil secukupnya Garam
  9. Sediakan secukupnya Micin
  10. Gunakan Minyak goreng
  11. Siapkan Haluskan
  12. Sediakan 10 bh Cabe merah
  13. Ambil 10 bh Cabe rawit
  14. Ambil 2 siung Bawang merah
  15. Siapkan 2 siung Bawang putih

Resep Sambal Ikan Asin Pedas Kali ini Bu Yuni akan membagikan video resep memasak sambel pedas ikan asin. Brilio.net - Ikan asin paling enak disantap dengan nasi yang masih hangat ditambah dengan sambal bawang. Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal lezat dan murah harganya. Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional.

Cara membuat Sambal ikan asin:
  1. Giling cabe merah, rawit, bawang merah, putih dan garam
  2. Iris" daun bawang dan iris bawang merah 1 siung. Tomat ceri dipotong 4. Bersihkan ikan asin, belah dan cuci yaa ikan asin nya..
  3. Goreng bawang merah iris sebentar lalu masukkan cabe halus. Goreng sampai agak matang. Lalu masukan tomat ceri.
  4. Lalu masukan ikan asin. Tambahkan sedikit air. Masukan gula jawa, gula pasir, micin. Aduk.
  5. Tambahkan kecap manis dan daun bawang, periksa rasa. Kalau kurang garam d tambah yaa. Soalnya di cabe tadi kan sudah d beri garam.

Terlebih, harga ikan peda Sementara ikan tenggiri asin lebih pas jika ditumis dan dihidangkan bersama sambal. Ikan asin jambal roti merupakan salah satu jenis ikan asin yang bisa dikatakan sebagai ikan asin elit. Rasa yang luar biasa dari ikan asin jambal roti menjadikan ikan asin ini memiliki harga yang cukup tinggi. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini merupakan sambal yang bikin kamu kebayang terus karena harum nya dari Sambel Hijau dan nikmat nya Ikan asin Goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal ikan asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved