Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti bluder manado lembut no ribet yang Enak

Jonathan Payne   09/08/2020 06:53

Roti bluder manado lembut no ribet
Roti bluder manado lembut no ribet

Anda sedang mencari inspirasi resep roti bluder manado lembut no ribet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti bluder manado lembut no ribet yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

ROTI BLUDER LEMBUT dan ENAK. abby homemade. Roti Bluder, Buruan Para Artis Hingga Anak Presiden Roti bluder ini memang agak ribet proses membuatnya,tapi hasilnya tidak akan mengecewakan. bisa diberi isian sesuai dengan selera, atau tanpa isian pun roti.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti bluder manado lembut no ribet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti bluder manado lembut no ribet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti bluder manado lembut no ribet yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Roti bluder manado lembut no ribet memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti bluder manado lembut no ribet:
  1. Sediakan 3 butir telur
  2. Siapkan 375 gr tepung serbaguna "me segitiga
  3. Gunakan 225 gr gula pasir
  4. Sediakan 150 gr margarin
  5. Sediakan 1 bks Vanili
  6. Siapkan 5 gr vermivan
  7. Sediakan 255 ml susu cair bisa pake UHT/skm+air/milk powder+air
  8. Sediakan Keju parut untuk toping

Dengan menggunakan resep yang sudah dipakai turun temurun (resep tradisional warisan keluarga), saat ini. Percobaan resep roti blueder ekonomis ini menghasilkan roti bluder yang tetap lembut, mengembang dan ringan. Lihat juga resep Brudel Cake, Brudel enak lainnya. Roti bluder yang empuk dan lembut ini ternyata bisa dibuat dengan versi ekonomisnya.

Langkah-langkah membuat Roti bluder manado lembut no ribet:
  1. Siapkan semua bahan, Maaf bun… Gk sempat potret prosesnya🙏,
  2. Campur semua bahan jd 1, lalu mixer bisa dgn kcptan rendah/cepat, hingga semua tercampur rata
  3. Oles loyang dgn margarin, tuang adonan ke dlm loyang lalu tutup dg serbet selama -+1jam
  4. Stelah 1jam taburi atasnya dgn keju parut kemudian di oven skitar 25mnit dgn api sedang cenderung kecil, kalo pake otang ya bun tp kalo ada pengatur suhu bisa dgn suhu 170°c,
  5. Stelah matang, matikan oven, segera angkat kue, stlah 2menit kluarkan kue dr loyang, potong² sesuia selera, lalu hidangkan dah buat klrg tercintee…😘😋🤭

Mengingat banyaknya cairan serta mentega/margarine yang digunakan maka saya tahu tekstur adonannya sangat lembek sehingga proses menguleninya pasti akan sedikit ribet. Roti bluder juga sering disebut sebagai roti kuno atau roti zaman dulu. Pada zaman Belanda dahulu, Roti Bluder ini hanyalah roti tanpa ada toping atau isi di dalamnya, bluder original Toping yang begitu populer di Madiun adalah isi coklat. Ciri khas roti ini adalah lembut apabila di robek dan. Grannie's Bluder, roti bluder Jakarta khas tradisional berbentuk unik dengan texture yang lembut, tanpa pengawet.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti bluder manado lembut no ribet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved