Bagaimana Membuat Sambal goreng udang kentang, Menggugah Selera

Ellen Arnold   24/10/2020 16:29

Sambal goreng udang kentang
Sambal goreng udang kentang

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng udang kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng udang kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Add shallots to the food processor along with the tomato; process into a smooth purée. Transfer the sambal purée back to the same pan, adding the sugar, lemongrass, galangal and lime leaves.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng udang kentang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal goreng udang kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal goreng udang kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal goreng udang kentang menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal goreng udang kentang:
  1. Gunakan 350 gr Udang
  2. Gunakan 3 buah kentang
  3. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  4. Sediakan 75 gr cabe merah keriting
  5. Ambil 75 gr cabe rawit
  6. Sediakan 5 siung bawang merah
  7. Sediakan 3 siung bawang putih
  8. Sediakan 1 ruas jari kunyit
  9. Ambil 1 ruas jari jahe
  10. Siapkan 1 batang sereh
  11. Ambil 3 lembar daun jeruk
  12. Siapkan Minyak goreng
  13. Gunakan Garam
  14. Siapkan Gula
  15. Gunakan Penyedap rasa

Paduan kentang yang empuk dan hati ayam yang gurih bikin sambal goreng ini makin enak. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang Udang Pete enak lainnya. sambal goreng udang pedas. sambal kentang pete. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel dabu-dabu, jambal asin sambel ijo, kembung tumis sambel dan masih banyak lainya. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak.

Cara membuat Sambal goreng udang kentang:
  1. Bersihkan udang, lepas kepala, kulit, kaki, dan bersihkan kotoran di punggungnya. Kalau saya suka udang yg msh ada kulitnya. Berikan perasan jeruk nipis agar udang tidak bau amis. Sisihkan.
  2. Potong dadu kentang, goreng kentang sampai kering dan berwarna kuning keemasan. Tidak digoreng dulu pun tidak apa2.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, kunyit dan jahe.
  4. Siapkan wajan, panaskan minyak. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan serta daun jeruk dan sereh sampai matang dan berubah warna.
  5. Masukkan udang, masak sampai udang matang. Setelah udang matang dan berubah warna, masukkan kentang yg sudah digoreng lalu tambahkan garam, penyedap rasa dan gula.
  6. Tes rasa, jika dirasa sudah pas sambal goreng siap disajikan.

Lengkap dengan bahan bahan untuk membuat bumbu sambal goreng kentang sederhana. Ikuti cara membuat masakan sambal goreng kentang pedas paling lengkap. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum … Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal goreng udang kentang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved