Resep Bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven, Bisa Manjain Lidah

Zachary Allen   10/08/2020 12:27

Bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven
Bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven

Sedang mencari ide resep bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bolu panggang tanpa pengembang takaran sendok (enak dan ekonomıs). Bolu panggang tak terlalu sulit untuk dibuat sendiri. Panggang dengan oven yang sudah dipanaskan sebelumnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven memakai 8 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven:
  1. Gunakan 4 butir telur suhu ruang
  2. Sediakan 200 g tepung terigu
  3. Gunakan 200 g gula pasir
  4. Siapkan 1 sdt tbm
  5. Sediakan 1 sachet susu kental manis
  6. Ambil 2 sdm susu bubuk
  7. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk
  8. Siapkan 100 g margarine lelehkan

Membuat bolu panggang ini tidaklah sulit. Anda juga akan merasakan sensasi makan bolu dengan cita rasa gurih Dilansir Okezone dai laman Instagram @dapurkuelezat, ini dia resep bolu panggang yang nikmat banget. Cara manggang bolu hanya dng loyang (bolu marmer ). Membuat Marmer Cake Tanpa Mixer dan Oven - Resep Bolu Panggang Yang Lembut dan Simple.

Cara menyiapkan Bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven:
  1. Mixer dgn kecepatan tinggi telur, gula dan tbm hingga pucat berjejak
  2. Turunkan mixer ke speed rendah, Lalu masukkan tepung terigu secara bertahap, sambil di mixer ya moms
  3. Lalu tambahkan, susu kental manis, susu bubuk dan vanili mixer hingga merata.
  4. Kemudian masukkan mentega cair. Mixer sebentar sj. Matikan mixer, ratakan adonan dgn spatula aduk pelan hingga rata.
  5. Siapkan panci anti lengket beserta penutupnya, oles semua permukaan panci dgn margarine, tuangkan adonan ke dlm panci, lalu hentakkan panci agar gas dr adonan keluar.
  6. Bgkus kain serbet penutup panci..
  7. Nyalakan kompor dgn api sangat kecil, wajib mengalas panci, sebelum di panggang yah mom agar tdk cpt gosong.
  8. Panggang selama 60 menit.. sesekali di cek yah.. tes tusuk jika adonan tdk lengket lg di lidi tandanya sdh matang :)
  9. Untuk topping sy gunakan butter cream dan meses.. kembali lagi sesuai selera masing2 ya moms untuk toppingnya
  10. Selamat mencoba. Enjoyyy n happy baking :)

Bolu jadul panggang tanpa oven & takaran sendok. Panggang bolu pisang selama sepuluh menit terlebih dahulu, lalu taburi bagian atasnya dengan cokelat chip dan kacang kenari secukupnya. Bolu pandan yang lembut bisa dibuat tanpa menggunakan oven lho, Bunda. Bolu panggang memang sedang disukai oleh masyarakat. Membuat bolu panggang juga tidak sulit. mari kita simak Cara Membuat Bolu Panggang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu panggang jadul 4 telur tanpa oven yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved