Resep Sambal balado ikan asin yang Enak Banget

Adam Murphy   10/08/2020 22:34

Sambal balado ikan asin
Sambal balado ikan asin

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal balado ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal balado ikan asin yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal balado ikan asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal balado ikan asin enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Makan dengan sambal balado ikan asin dan sayur sawi putih, masak ikan asin aku balado dimasak dengan digoreng dahulu dengan kan asinnya ini kekrispiannya. Ikan asin sambal hijau buat selera makan bertambah!!! Ikan Asin Sambal Hijau Buat Selera Makan Bertambah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal balado ikan asin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal balado ikan asin memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal balado ikan asin:
  1. Siapkan 1 ons ikan asin (saya pakai ikan asin lais)
  2. Ambil 15 siung bawang merah
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 1/2 ons cabe keriting
  5. Gunakan 1 buah tomat agak besar
  6. Sediakan secukupnya Garam dan penyedap rasa
  7. Sediakan 5 lembar daun jeruk

Ikan Asin Balado Gurih Pedas Manis Tahan Lama. Resep Pesmol Ikan Nila Bumbu Desa Super Maknyus. Balado Ikan Asin Pakang Resep Cara Membuat. Resep Sambal Ikan Asin Pedas Kali ini Bu Yuni akan membagikan video resep memasak sambel pedas ikan asin.

Cara membuat Sambal balado ikan asin:
  1. Haluskan bawang merah putih Lombok dan tomat
  2. Tumis/goreng bumbu sampai matang dan harum beri garam dan penyedap rasa
  3. Koreksi rasa jika bumbunya sudah matang masukkan ikan asin yang sudah kita goreng tadi kemudian masukkan daun jeruk aduk rata
  4. Pindahkan ke Pring saji… sambal balado ikan asin pun sudah bisa kita sajikan

Video menjelaskan Resep dan Cara Membuat Balado Ikan Asin Jambal Roti. Ikan asin memang menjadi makanan tradisional yang dikenal lezat dan murah harganya. Ikan asin banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional maupun di Selama ini kebanyakan orang mengolah ikan asin hanya dengan menggorengnya saja. Tapi jangan salah, ikan asin juga bisa diolah menjadi. Resep Sambal Ikan Asin Pedas Kali ini Bu Yuni akan membagikan video resep memasak sambel pedas ikan asin.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal balado ikan asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved