Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus Nuttela Anti Gagal

Dustin Greer   21/08/2020 05:17

Bolu kukus Nuttela
Bolu kukus Nuttela

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus nuttela yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus nuttela yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bolu Gulung Nutella - Bicara Bolu Gulung, pastinya sudah mengenal jenis kue ini ya bun. Simak Juga : Resep Bolu Kukus Pandan Keju Santan Super Lembut. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus nuttela, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus nuttela enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus nuttela yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu kukus Nuttela menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu kukus Nuttela:
  1. Ambil 120 gram tepung terigu cakra kembar
  2. Sediakan 130 gram tepung terigu segitiga biru
  3. Gunakan 4 butir telur
  4. Sediakan 200 gram gula pasir
  5. Gunakan 150 gram Margarin di lelehkan
  6. Sediakan Sejumput baking powder
  7. Ambil 4 sdm sp
  8. Ambil Secukupnya Coklat bubuk
  9. Gunakan 2 sachet Susu kental manis
  10. Siapkan secukupnya Selai Nuttela
  11. Ambil 1 sachet Vanili
  12. Siapkan Secukupnya Keju kuick melted craft
  13. Gunakan sesuai selera Caramel syrup

Cara membuat bolu kukus tanpa mixer dan tanpa telur tetap menghasilkan bolu kukus yang mekar dan enak. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus Nuttela:
  1. Siapkan mixer & wadahnya. Lelehkan margarin.
  2. Masukkan 4 butir telur & 200 gram gula kedalam wadah mixer, beri vanili, baking powder dan sp. Mixer sekitar 3 menit.
  3. Lalu masukan terigu sambil diayak, mixer kembali, sambil di mixer masukkan margarin yang sudah di lelehkan. Matikan mixer.
  4. Masukkan selai nuttela, susu kental manis kedalam adonan dan aduk menggunakan sendok.
  5. Lalu siapkan cetakan bundar oleskan margarin dan kertas minyak agar tidak menempel, tuang adonan.
  6. Bungkus tutup panci/dandang agar saat mengkukus air tidak jatuh ke kue, kukus kue hingga mengembang sekitar 30-35 menit selama di kukus tusuk dengan garpu agar matangnya merata.
  7. Kalau sudah matang, angkat diamkan selama 10 menit agar dingin dan tidak susah di angkatnya, beri karamel syrup diatasnya dan tambahkan parutan keju :) selamat mencoba

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Resep Bolu Kukus Ketan Hitam Bisa Juga di Panggang. Akhirnya hari ini Pufflova membuat bolu pandan yang lembut seperti bantal. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu kukus Nuttela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved