Resep Sambal ikan roa edisi #dirumahaja, Enak Banget

Nancy Floyd   16/12/2020 16:00

Sambal ikan roa edisi #dirumahaja
Sambal ikan roa edisi #dirumahaja

Lagi mencari inspirasi resep sambal ikan roa edisi #dirumahaja yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ikan roa edisi #dirumahaja yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal roa itu yg bikin spesial itu ikan asap roa, disuir bole, kalo aku diblender yah. Oseng bersama bumbu pelengkap jadi makin wanggi mantap jiwa. Resep Sambal ikan roa edisi #dirumahaja.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan roa edisi #dirumahaja, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal ikan roa edisi #dirumahaja enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal ikan roa edisi #dirumahaja yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal ikan roa edisi #dirumahaja memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal ikan roa edisi #dirumahaja:
  1. Gunakan 3 ikan roa asap (asli dari manado bos yg beliin 😁)
  2. Siapkan 4 biji kriting merah
  3. Ambil 10 biji rawit merah (karna sy suka pedes jd yg sy banyakin rawitny)
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 1/2 sdt garam dapur
  7. Siapkan 1 Sdt gula pasir
  8. Ambil 500 cc minyak sayur

Sambel yang dibuat dari campuran Ikan Roa ini selalu sukses menggoda lidah para penggemar pedas. Bahkan bagi mereka yang tidak pernah memilih ikan sebagai menu makanan mereka pun, selalu berakhir dengan mengakui kehebatan rasa Sambel RoaJuDes. Bunda ini sambal enak banget. dan ini merupakan kreasi sambal dari Menado. Dan, dari sekian banyak sambal yang sudah dicoba Ade, salah satu favoritnya adalah sambal roa khas Sulawesi Utara.

Cara membuat Sambal ikan roa edisi #dirumahaja:
  1. Ikan roa asap goreng terlebih dahulu sampai kering.lalu tiriskan
  2. Goreng semua bahan,cabe rawit,cabe kriting, bawang putih, bawang merah sampai layu.lalu ulek semua bahan
  3. Lalu tambahkan garam dan gula lalu ulek ikan roa,jangan terlalu halus tambahkan sedikit minyak panas,, sambal ikan roa siap untuk di makan dengan nasi anget

Yakni, sambal yang diolah dengan campuran ikan roa (Hemiramphus brasiliensis) yang diasap. ''Saya suka aroma smoky-nya,'' kata Ade. Sambal roa pun menjadi bukti bahwa sambal di Indonesia tak hanya beragam soal rasa dan bahan. Cara Membuat Sambal Roa Manado Pedas Nikmat. Bersihkan ikan roa lalu panggang sampai matang, pisah-pisah bagian daging ikan roa panggang dengan cara dicubit-cubit kecil dan kemudian dihaluskan. Berikutnya, masak daging ikan roa yang sudah dihaluskan di atas dalam wajan tanpa minyak sampai mengeluarkan aroma harum.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal ikan roa edisi #dirumahaja yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved