Cara Gampang Membuat Sambal goreng udang tahu, Lezat

Irene Greene   21/08/2020 11:44

Sambal goreng udang tahu
Sambal goreng udang tahu

Sedang mencari ide resep sambal goreng udang tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng udang tahu yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

This is a Malaysian/Singapore vegetarian dish. 'Sambal Goreng' is made of Soya Bean Cake (Tahu or Tau Kwa), Fermented Soya Bean cake (Tempe), Long beans and spices. Simmered in an aromatic coconut based gravy to perfection, this dish is so delicious served with steamed white rice. Sambal Goreng Kulit Semangka - Udang-Tahu Lain dari biasanya kali ini setelah makan buah semangka,sengaja kulitnya disisihkan buat ikut meramaikan #MasakSetiapBagian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng udang tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal goreng udang tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal goreng udang tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal goreng udang tahu memakai 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambal goreng udang tahu:
  1. Gunakan Udang kecil2
  2. Ambil 3 buah tahu putih
  3. Sediakan 3 buah cabe merah besar
  4. Gunakan 1 buah cabe hijau besar
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 5 siung bawang merah
  7. Siapkan Gula
  8. Siapkan Garam
  9. Gunakan Penyedap rasa

Menu Buka: Resep Sambal Goreng Udang Pedas. Lihat juga resep Sambal goreng ati kentang tahu enak lainnya. Sambal goreng tahu tempe with udang. Anda dapat mengolahnya pagi hari sebelum pergi sholat Ied, sehingga ketika keluarga akan bersantap, olahan sambal goreng udang masih segar.

Cara menyiapkan Sambal goreng udang tahu:
  1. Bersihkan udang kecil2, potong tahu (dadu), lalu goreng tahu, haluskan bumbu bawang putih, merah, cabe merah besar
  2. Tumis bumbu, masukkan udang dan tahu, tambahkan air, gula garam & penyedap rasa(koreksi rasa), siap hidangkan.

Pertama kali langkah yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan bahan-bahan. Silahkan ambil tahu cina yang sudah anda siapkan. Resep Sambal Udang Pete Goreng - Sambal adalah saus dengan bahan utama yang disiapkan dari cabai yang dilumatkan hingga keluar kandungan sari cabe yang terasa pedas. Biasanya sambal juga ditambah bahan-bahan lain seperti terasi dan udang ebi. Sambal merupakan salah satu unsur khas hidangan Indonesia, Melayu sering dijumpai pula dalam kuliner Asia Selatan dan Asia Timur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal goreng udang tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved