Resep Sambal kecap bala-bala yang Bikin Ngiler

Catherine Hicks   03/09/2020 12:30

Sambal kecap bala-bala
Sambal kecap bala-bala

Lagi mencari ide resep sambal kecap bala-bala yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal kecap bala-bala yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal kecap bala-bala, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal kecap bala-bala yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambal kecap bala-bala enak lainnya. Sambal Kecap Sambal Kecap is made from finely slicing cabai rawit and shallots, and mixed them with kecap manis (sweet soy sauce), finished with sprinkles of kaffir lime juice or lime juice. Lihat juga resep Bakwan udang sambel kecap enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal kecap bala-bala sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal kecap bala-bala menggunakan 4 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal kecap bala-bala:
  1. Ambil 5 cabe merah
  2. Siapkan 5 sdm kecap manis
  3. Siapkan Secukupnya kaldu
  4. Sediakan 1 sdm minyak goreng panas

See more ideas about Food, Local food, Indonesian food. Fiksiana Sambal botol, kecap manis, saus barbekyu, dan mayones, semua masuk dalam daftar. Kecap dan saus botolan mengandung gula dan sodium yang tinggi, karena sekaligus berfungsi sebagai pengawetnya. Padahal, menambahkan kecap atau saus sambal sebenarnya hanya kebiasaan kita saja.

Cara membuat Sambal kecap bala-bala:
  1. Potong kecil cabe,masukan ke mangkuk kecil tambahkan kaldu,kecap&minyak..aduk2 jadi dehh

Alih-alih menambahkan saus barbekyu pada ayam atau daging Anda, cukup. Selain dimasak dengan campuran kol, wortel, dan taoge, bala-bala sayur ini juga enak dicampur jagung manis. Rasanya makin lezat jika Anda menggunakan resep pilihan. Tertarik mencicipi bala-bala sayur kuah kacang yang renyah dan lezat? Jakarta-style marinated grilled baby lamb skewers served with house-made sambal kecap and cucumber pickles.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal kecap bala-bala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved