Resep Sambal ikan asin (sambel gerih) yang Lezat Sekali

Madge Roberts   08/09/2020 03:09

Sambal ikan asin (sambel gerih)
Sambal ikan asin (sambel gerih)

Lagi mencari ide resep sambal ikan asin (sambel gerih) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ikan asin (sambel gerih) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

NIKMAT NYLEKIT, IKAN ASIN + SAMBAL TERASI + NASI HANGAT #ikanasinviral #sambalterasi #terasilombok. Resep : Sambel Goreng Kering Tempe Kacang. Bahan bahan ikan asin cabe rawit bawang merah bawang putih garam gula serei daun jeruk tomat semoga semua resep saya bermanfaat ya. sambel ikan asin ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal ikan asin (sambel gerih), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal ikan asin (sambel gerih) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal ikan asin (sambel gerih) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal ikan asin (sambel gerih) memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal ikan asin (sambel gerih):
  1. Siapkan 3 ekor ikan asin
  2. Ambil 9 cabe rawit
  3. Ambil 3 bawang putih
  4. Gunakan 6 bawang merah (biasanya aq nggak pakai bawang merah)
  5. Siapkan Sedikit gula merah
  6. Sediakan Garam(aq skip karna ikannya udah asin)
  7. Sediakan Minyak goreng

Pindang Ikan Patin Resep Asli Dari Palembang. Sambal Ikan Asin Terenak Pecinta Ikan Asin Wajib Cobain. Contact Sambel Ikan Asin on Messenger. Sambal Hijau Minyak Jelanta Ikan Asin Rasanya Mantul.

Langkah-langkah membuat Sambal ikan asin (sambel gerih):
  1. Siapkan bahan nya
  2. Cuci dulu ikan asin pakai air anget cuci juga cabai, bawang merah,bawang putih..
  3. Goreng semua bahan… Ulek cabai, bawang merah,bawang putih, masukkan gula merah, masuk kan ikan asin..ulek ikan asin, cicipi rasa, kalau kurang asin tambah garam dikit… Selesai

Makan dengan Ikan Asin Sambel Ijo pasti nikmat. Sambel Pedas Ikan Nga Ngenin, Sambel Hijau dipadu dengan Ikan Asin Goreng ! wahh itu pasti Enak bangettt deh ! Sambel ini sangat cocok dengan berbagai jenis tipe makanan yang akan kalian makan. Mudah untuk dibawa dan dipakai untuk makanan apa pun sesuai dengan selera kita ! Sambal ini mengandalkan ikan asin jambal sebagai sumber rasa gurih atau umami.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal ikan asin (sambel gerih) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved