Resep Sambel Goreng Kentang Udang yang Enak Banget

Ora McBride   15/11/2020 13:13

Sambel Goreng Kentang Udang
Sambel Goreng Kentang Udang

Anda sedang mencari ide resep sambel goreng kentang udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng kentang udang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng kentang udang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambel goreng kentang udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Add shallots to the food processor along with the tomato; process into a smooth purée. Transfer the sambal purée back to the same pan, adding the sugar, lemongrass, galangal and lime leaves.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambel goreng kentang udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambel Goreng Kentang Udang menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambel Goreng Kentang Udang:
  1. Siapkan 1 buah kentang besar
  2. Ambil 125 gr udang kupas
  3. Sediakan 2 buah tahu putih
  4. Ambil Bumbu Halus :
  5. Sediakan 4 bawang merah
  6. Siapkan 2 bawang putih
  7. Gunakan 4 cabe keriting
  8. Siapkan 7 cabe rawit
  9. Siapkan 1 buah tomat sedang
  10. Siapkan Bumbu cemplung :
  11. Siapkan 1 cm lengkuas
  12. Ambil 2 daun salam
  13. Ambil 1 buah serai
  14. Sediakan 3 daun jeruk
  15. Ambil 2 sdm Air asam jawa
  16. Ambil Gula jawa, garam, kaldu jamur

Sedapnya sambal goreng kentang berpadu dengan nasi hangat, dimakan ketika cuaca dingin, nikmaaat. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Resep olahan kentang dengan hati ayam ini rasanya gurih pedas. Paduan kentang yang empuk dan hati ayam yang gurih bikin sambal goreng ini makin enak.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Goreng Kentang Udang:
  1. Potong dadu kentang, goreng dan sisihkan. Potong dadu tahu, goreng dan sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan bumbu cemplung. Masukkan udang masak hingga udang berubah warna. Tambahkan air.
  3. Masukkan kentang dan tahu goreng. Beri air asam jawa, gula jawa, garam dan kaldu jamur. Tes rasa yah. Masak hingga air susut dan siap disajikan.

Anda dapat mengolahnya pagi hari sebelum pergi sholat Ied, sehingga ketika keluarga akan bersantap, olahan sambal goreng udang masih segar. Sambal goreng kentang hati ayam rasanya yang pedas manis sangat menggugah selera makan😁😋. Aduk-aduk sampai air tiris, koreksi rasa, sambel goreng hati ayam siap dinikmati ☺️. Hello bunda , hari ini mama syaqina membuat sambal goreng kentang hati ampla ayam yang enak untuk papa dan anak anak tercinta. bahannya hati dan ampla ayam. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel goreng kentang udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved