Resep Bolu kukus mlenus yang Lezat Sekali

Bruce George   23/10/2020 11:04

Bolu kukus mlenus
Bolu kukus mlenus

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus mlenus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mlenus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mlenus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus mlenus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Suka sama bolu yg warna warni kali ini bikin yg bahan nya simple. #bolukukus #bolukukusmekar #bolukukusmoccacoklat Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat BOLU KUKUS MEKAR anti. Bolu kukus susu menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok super enak dan lembut. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus mlenus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus mlenus memakai 14 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus mlenus:
  1. Ambil Bahan kering :
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu
  3. Ambil 100 gr gula pasir
  4. Ambil 1/4 sdt vanili bubuk
  5. Siapkan 1 sdt baking powder
  6. Sediakan Bahan karamel :
  7. Gunakan 100 gr gula pasir
  8. Siapkan 375 ml air matang hangat
  9. Gunakan 2 sachet milo
  10. Ambil 4 sdm olive oil
  11. Gunakan Additional :
  12. Siapkan secukupnya Chia seeds
  13. Siapkan secukupnya Ceres coklat
  14. Ambil 1 sachet susu kental manis putih

Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. Makanan banyak tersedia dimana-mana dan sangat mudah untuk mendapatkannya. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Cara membuat Bolu kukus mlenus:
  1. Campur hingga rata tepung terigu, gula, vanili dan baking powder sisihkan
  2. Ambil 8 sdm campuran tepung sisihkan
  3. Karamel : Masak gula dalam panci hingga cair dan menjadi coklat keemasan, masukan air, aduk terus sampai gula larut dan tidak menggumpal, masukkan milo aduk rata, terakhir masukkan olive oil aduk rata kembali
  4. Masukan air karamel kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit, aduk perlahan sampai rata
  5. Campur tepung yg telah dipisahkan tadi dengan susu kental manis, air, chia seeds dan coklat meises
  6. Panaskan kukusan, masukkan adonan karamel kedalam cetakan bolu kukus yg telah dilapisi kertas sampai 3/4 cetakan, tambahkan adonan putih sampai cetakan penuh
  7. Masukan kedalam kukusan, pastikan tutup panci telah dilapisi dengan kain agar air tidak menetes ke adonan
  8. Kukus selama kurang lebih 20 menit buka tutup dan taraaaa bolu kukus mekrok mlenus2 keluarkan dari kukusan biarkan dingin keluarkan dari cetakan dan siap dinikmati
  9. Selamat mencoba dijamin anti gagal GBU

Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Tidak ketinggalan juga cara Di antara banyak kue basah khas Indonesia, kamu pasti sering menemukan bolu kukus mekar. Bolu Kukus Semangka yang sangat menyerupai buah semangka adalah bolu kukus berwarna merah yang dimasukkan ke dalam cetakan lengkap warna hijau untuk kulit semangka. Pastikan air sudah beruap banyak ketika memasukkan adonan ke dalam klakat; Adonan harus kental untuk mendapatkan bolu kukus yang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus mlenus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved