Resep Bakso Balado, Enak Banget

Lelia Wise   22/10/2020 02:04

Bakso Balado
Bakso Balado

Sedang mencari inspirasi resep bakso balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso balado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakso solo,Bakso balado,Resto bakso balado,Bakso viral,Bakso beranak,Bakso malang,Bakso di arab saudi,Bakso di cornice jeddah,Bakso mang oedin,Kuliner Indonesia,Kuliner nusantara. Bakso balado ini merupakan resep sederhana yang bisa dijadikan resep masakan sehari-hari, apalagi jika resep ini dicampur dengan mie dan krupuk pangsit. Bakso or baso is an Indonesian meatball, or a meat paste made from beef surimi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso balado, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bakso balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso balado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Balado menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakso Balado:
  1. Sediakan 10 biji Bakso sapi
  2. Siapkan 4 siung bawang merah
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 buah cabai merah
  5. Ambil 4 buah cabai rawit
  6. Sediakan 1 buah tomat
  7. Siapkan 1 buah kemiri
  8. Ambil Secukupnya gula, garam, kecap
  9. Sediakan Minyak utk menumis

Balado sendiri merupakan resep masakan rumahan yang sangat mudah di buat dan tentunya Memasak balado tak sulit. Apalagi bahan yang digunakanny pun mudah didapatkannya, mulai dari. ilustrasi bakso balado (Foto: Cookpad). Salah satu resep yang bisa kamu coba adalah bakso balado. Menu ini bisa disantap sebagai lauk bersama nasi atau sebagai camilan. balado bakso.

Langkah-langkah membuat Bakso Balado:
  1. Goreng bakso sebentar. Tiriskan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah, cabai rawit dan tomat yg sudah diulek kasar.
  3. Tambahkan sedikit air, lalu masukkan gula, garam, dan kecap. Koreksi rasa.
  4. Masukkan bakso yg sudah di goreng, kemudian diamkan hingga bumbu meresap.
  5. Siap dihidangkan. Selamat mencoba 😉

Copyright. © © All Rights Reserved. Lihat juga resep BALADO IKAN PINDANG #ALAANAKKOS enak lainnya. SajianSedap.id - Punya bakso di kulkas? Kreasikan jadi resep Balado Bakso Mekar ini saja. Baksonya disebut mekar karena dilapisi telur lalu digoreng hingga renyah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved