Resep Lontong Sayur + Krecek yang Lezat

Louisa Sharp   17/12/2020 12:32

Lontong Sayur + Krecek
Lontong Sayur + Krecek

Sedang mencari inspirasi resep lontong sayur + krecek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lontong sayur + krecek yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

lontong sayur, lontong sayur betawi, sayur lontong, lontong sayur betawi, sayur ketupat lebaran, indonesian vegetable stew in coconut milk, jajanan kaki lima. Lihat juga resep Lontong Sayur Fibre Creme enak lainnya. Resep lontong sayur mirip-mirip dengan cara membuat ketupat sayur. yang membedakan hanya Bumbu kuah/sayur lontong boleh dibilang sama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lontong sayur + krecek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lontong sayur + krecek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lontong sayur + krecek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lontong Sayur + Krecek memakai 25 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lontong Sayur + Krecek:
  1. Gunakan 2 buah labu siam ukuran sedang (potong korek batang/parut kasar)
  2. Ambil 1 ikat kacang panjang (potong sesuai selera)
  3. Siapkan 1 ons krecek yg sudah digoreng (potong 2 bagian)
  4. Siapkan 1/2 buah kelapa parut (bagi 2 bagian jadi santan encer:kental)
  5. Siapkan Bumbu yang dihaluskan
  6. Sediakan 5 siung bawang putih
  7. Gunakan 4 siung bawang merah
  8. Ambil 6 cabe merah besar (buang biji)
  9. Gunakan 8 cabe rawit
  10. Ambil 2 butir kemiri
  11. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  12. Siapkan 1 ruas kunyit
  13. Gunakan 1 bungkus ebi kering
  14. Gunakan Bahan cemplung
  15. Siapkan 5 cabe rawit (utuh)
  16. Siapkan 2 lembar daun salam
  17. Siapkan 1 batang serai
  18. Gunakan 1 ruas lengkuas
  19. Ambil Secukupnya garam+gula (sesuaikan)
  20. Ambil Secukupnya lada
  21. Siapkan Secukupnya penyedap non msg
  22. Siapkan Minyak goreng
  23. Gunakan Bahan Pelengkap
  24. Sediakan Bawang goreng
  25. Siapkan Kerupuk

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian. Lontong sayur (lit. vegetable rice cake) is an Indonesian traditional rice dish made of pieces of lontong served in coconut milk soup with shredded chayote, tempeh, tofu, hard-boiled egg, sambal and. Lontong ini memang paling pas dimakan bersama dengan sayur kuah santan yang terdiri dari kentang, kaldu ayam, hati sapi, sambal goreng krecek, yang biasa dihidangkan pada hari lebaran. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini.

Cara menyiapkan Lontong Sayur + Krecek:
  1. Kupas,potong2 labu siam kemudian rendam dan uleni dengan garam supaya getah ilang dan tidak hancur saat dimasak
  2. Potong kacang panjang ukuran sesuai selera, cuci bersih dan rebus sekitar 1 menit
  3. Uleg atau blender semua bumbu *untuk ebi cuci terus di sangrai dulu dan uleg kasar aja
  4. Panaskan sedikit minyak, masukkan semua bumbu yang sudah dihaluskan, aduk2 masukkan daun salam+serai+lengkuas aduk sampe bumbu berubah warna tua masukkan sedikit air dan masukkan krecek tunggu sampai krecek layu
  5. Masukkan santan encer sedikit2 dulu, masukkan labu siam tunggu sampai labu siam sampai layu kemudian masukan kacang panjang tambah cabe rawit utuh Masukan sisa santan encer,,Aduk rata
  6. Tambahkan garam+gula+lada+penyedap rasa non msg, Aduk test rasa
  7. Terakhir masukkan santal kental, aduk aduk jangan sampe santan pecah yaa.. Test rasa lagi, Siap sajikan 😊😊
  8. Sajikan dengan taburan bawang goreng dan beri krupuk.. Sedeeeeep Nikmaaaaat 😍😍😍

Ada banyak bahan yang biasa dipadukan untuk sambal goreng seperti hati sapi, kentang, telur. #Lontong sayur pakis praktis #Sayur nangka / kuah lontong sayur #Lontong sayur padang #Lontong Sayur Legend #Lontong Sayur Ceker #Kuah Lonsay Labu Siam,Wortel n Tetelan Sapi. Lontong is a dish made with compressed rice cake and cooked in banana leaf. Try this recipe for Lontong Sayur Lodeh where the rice cakes are cooked with vegetables in a coconut milk-based soup. Caranyapotongβ…” lontong lalu jeburkan ke dalam santan lalu di goreng kyknya ya. tapi gk tau jg lhh yaa aku. You can choose the Resep Lontong Sayur APK version that suits your phone, tablet, TV.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lontong sayur + krecek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved