Resep Bakso Kuah Anti Gagal

Mattie Johnston   21/08/2020 21:27

Bakso Kuah
Bakso Kuah

Anda sedang mencari ide resep bakso kuah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso kuah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso kuah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Kuah menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Kuah:
  1. Ambil 1 bungkus Bakso BKB urat (10 butir)
  2. Sediakan 1 bungkus Bakso BKB mungil (20 butir)
  3. Siapkan sedikit Kaldu
  4. Siapkan 1 bks penyedap rasa (masako rasa sapi)
  5. Sediakan 1 bks Merica bubuk (ladaku)
  6. Sediakan 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 2 siung bawang putih
  8. Ambil 1 bgks Bihun / Soun (boleh skip)
  9. Siapkan 4 buah Wortel (boleh skip)
  10. Sediakan 1 buah cabe jablay (sesuai slera)
  11. Gunakan 1 bks bon cabe
  12. Sediakan 1 batang Daun bawang
  13. Siapkan 1 batang sledri
  14. Sediakan Secukupnya kecap
  15. Siapkan secukupnya saus (ABC)
Cara membuat Bakso Kuah:
  1. Ini bahan Bahannya
  2. Siapkan Bakso BKB (Bakso Kabayan Bogor) lalu yang urat di iris atasnya.Bakso ini Bakso sehat, tanpa bahan pengawet, pengenyal dan pemutih.. dan sudah di uji di lab IPB. Aman dikonsumsi semua usia.
  3. Rebus soun / bihun angkat dan tiriskan dan wortelnya juga (wortel lupa di foto) hehe
  4. Iris iris daun bawang, dan iris iris bawang merah dan bawang putih [ goreng bawang merahnya untuk taburan di atas kuahnya nanti]
  5. Masukan kaldu dan daun bawang serta 1 bks masako dan lada bubuk. sedikit garam kemudian aduk aduk. sampai mendidih kemudian masukan baksoo BKB nya
  6. Siapkan mangkok, masukan bihun dan wortel tadi, masukan bakso dan kuahnya… kemudian tambahkan saus, kecap, bon cabe lalu aduk aduk dan taburkan bawang merah di atasnya… mantaaap siap di santaap selagi anget anget…..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved