Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰ Anti Gagal

Tom Quinn   19/08/2020 23:15

Bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰
Bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰ yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰ yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu sakura kukus gula merah mekar lembut enak β€” Hallo bunda…sudah pernah coba bolu kukus yang manis, gurih enak dan lembut dan yang pastinya sehat loh bunda, karena bahan - bahannya terbuat dari khusus untuk makanan dan tanpa pengawet, coba yuk bunda jijaminn ketagihann deh. Dijamin enak dan disukai keluarga cocok banget nih buat cemilan akhir pekan besok. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰ memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰:
  1. Ambil bahan caramel :
  2. Siapkan 125 gr gula pasir
  3. Ambil 250 ml air
  4. Ambil 1 lbr daun pandan
  5. Sediakan bahan lainnya :
  6. Siapkan 50 gr gula pasir
  7. Siapkan 2 btr telur
  8. Ambil 200 gr terigu segitiga biru
  9. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  10. Ambil 1/2 sdt baking soda
  11. Gunakan 50 gr mentega (lelehkan) atau pake minyak sayur juga bisa

Kalaupun gagal enggak terlalu rugi, hehehe. Agar teman-teman bisa langsung berhasil saat mencoba bolu kukus ini, coba deh ikuti tips saya berikut. Sebenarnya, tanpa adanya mixer kita masih bisa membuat brownisyang tak kalah enak dengan brownies yang dibuat dengan mixer. Sekarang, Anda pun bisa langsung membuat brownies sesuai kesukaan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰:
  1. Buat caramel dgn cara panaskan gula pasir di wadah anti lengket sampai meleleh dan berubah warna, tdk perlu diaduk, cukup goyang2kan agar caramel merata, jgn sampai gosong,setelah meleleh masukkan air sedikit demi sedikit dan daun pandan. Didihkan sampai caramel larut. Dinginkan.
  2. Campur rata dan ayak tepung, baking powder dan baking soda. Sisihkan.
  3. Panaskan dandang dgn api besar yg tutupnya dialasi serbet.
  4. Mixer gula dan telur sampai putih berjejak, tuang caramel dan mentega cair. Aduk dgn mixer speed rendah sampai campur rata. Kemudian masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil di mixer dgn speed rendah sampai tercampur rata
  5. Oles cetakan dgn minyak. Tuang adonan ke dalam cetakan kemudian kukus selama sekitar 20 menit atau tes tusuk. Selama pengukusan jgn buka tutup dandang agar matang sempurna.

Bolu kukus tersebut mempunyai bentuk yg empuk sekali dan halus juga cocok sekali dgn lidah kita. Makanan tersebut baik untuk dikonsumsi oleh semua kalangan baik anak-anak Banyak dari kalian yang biasanya tak terlalu menyukai macam kue kukus ini, tetapi cukup banyak juga yang menyukainya. Ini dikarenakan bolu kukus merupakan cemilan sederhana enak dan menarik. Yuk, temukan beberapa kreasi resep kue bolu kukus di sini. Bagi Anda para penggemar kue bolu kukus maka Anda bisa menggunakan beberapa resep bolu kukus sederhana di bawah ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus sakura dijamin enak πŸ˜πŸ˜™πŸ‘πŸ˜‰ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved