Resep 174.*Sambel goreng udang campur kentang&jengkol* Anti Gagal

Helena Joseph   30/09/2020 16:04

174.<em>Sambel goreng udang campur kentang&amp;jengkol</em>
174.<em>Sambel goreng udang campur kentang&amp;jengkol</em>

Sedang mencari inspirasi resep 174.sambel goreng udang campur kentang&jengkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 174.sambel goreng udang campur kentang&jengkol yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal goreng kentang udang enak lainnya. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 174.sambel goreng udang campur kentang&jengkol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 174.sambel goreng udang campur kentang&jengkol yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 174.sambel goreng udang campur kentang&jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 174.Sambel goreng udang campur kentang&jengkol menggunakan 18 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 174.Sambel goreng udang campur kentang&jengkol:
  1. Ambil 250 gr udang
  2. Ambil 2 buah kentang
  3. Sediakan 8 buah jengkol
  4. Gunakan Bumbu halus:
  5. Gunakan 1 buah bawang merah besar
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 3 butir kemiri
  8. Sediakan 1/2 ruas jari jahe
  9. Sediakan 1 ibu jari lengkuas
  10. Ambil 1 buah cabe merah besar
  11. Gunakan 8 buah cabe merah kriting
  12. Sediakan Pelengkap:
  13. Siapkan 1/2 bungkus masako
  14. Ambil 1/4 sdt garam
  15. Gunakan 1/4 sdt penyedap rasa
  16. Sediakan 1/2 sdm gula pasir
  17. Siapkan 1 sdm kecap manis
  18. Gunakan Minyak goreng secukup nya untuk menggoreng dan menumis bumbu

Anda dapat mengolahnya pagi hari sebelum pergi sholat Ied, sehingga ketika keluarga akan bersantap, olahan sambal goreng udang masih segar. e. Goreng kentang dan ati kemudian sisihkan, lalu goreng bawang putih, bawang merah serta cabe, masukkan lengkuas, jahe, sereh dan daun salam, tunggu hingga harum. Kemudian setelah harum masukkan ampla dan kentang yg sudah di goreng, kucuri santan dan kaldu ayam. f. Tambahkan garam, gula, royco, tes rasa.

Cara menyiapkan 174.Sambel goreng udang campur kentang&jengkol:
  1. Pertama cuci udang,potong" jengkol&kentang lalu cuci bersih,kemudian goreng secara bergantian,angkat&tiriskan
  2. Potong"dan bersihkan bumbu yg mau dihaluskan,kemudian goreng terlebih dahulu lalu di blender,selanjut nya panaskan sedikit minyak,tumis bumbu halus hingga harum,masukan udang,kentang dan jengkol yg sudah di goreng tambahkan bahan pelengkap aduk rata,koreksi rasa masak sekejap lalu angkat&sajikan

Sambung goreng bahan lain iaitu tempe,tauhu,lauk pauk pilihan. Baru tambahkan air asam jawa,gula,perasa dan garam. Masukkan kicap manis untuk dapatkan warna sambal yang sesuai. e. Masukkan tahu putih dan cabai rawit, beri bawang goreng di atasnya. Tambahkan garam, merica, dan kuning telur.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 174.Sambel goreng udang campur kentang&jengkol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved