Resep Cassava Cake (Bolu Lapis Singkong) Anti Gagal

Lucille Hayes   08/09/2020 02:46

Cassava Cake (Bolu Lapis Singkong)
Cassava Cake (Bolu Lapis Singkong)

Sedang mencari inspirasi resep cassava cake (bolu lapis singkong) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cassava cake (bolu lapis singkong) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Has cassava, but are confused about what is made ? Yah sponge cassava could be a reference. Cassava cake is a traditional Filipino moist cake made from grated cassava, coconut milk, and condensed milk with a custard layer on top.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cassava cake (bolu lapis singkong), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cassava cake (bolu lapis singkong) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cassava cake (bolu lapis singkong) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cassava Cake (Bolu Lapis Singkong) menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cassava Cake (Bolu Lapis Singkong):
  1. Ambil 250 gr singkong di parut (tidak perlu di peras)
  2. Sediakan 4 butir telur
  3. Siapkan 1/2 sdt SP (resep asli 1 sdt)
  4. Siapkan 150 gr gula halus
  5. Ambil 70 gr tepung terigu
  6. Ambil 1 sdm tepung maizena
  7. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Sediakan 1/2 sdt garam
  10. Siapkan 100 ml minyak goreng
  11. Gunakan Secukupnya pewarna makanan

Cassava Cake is a classic Filipino dessert enjoyed all year round. Cassava Cake is made of freshly grated cassava, eggs, coconut milk and sugar and baked in round "leche flan" tin molds or the regular rectangular cake pan. In large mixing bowl combine cake ingredients. Pour equally into two large greased rectangular pans.

Cara menyiapkan Cassava Cake (Bolu Lapis Singkong):
  1. Kupas lalu cuci bersih singkong, setelah itu parut
  2. Dalam wadah, campurkan tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan baking powder, aduk rata, sisihkan
  3. Di wadah lain, masukkan telur, gula halus, SP dan garam, lalu mixer sampai mengembang, kental berjejak
  4. Masukkan campuran tepung ke dalam kocokan telur sambil di ayak, mixer sebentar, lalu masukkan singkong, mixer lagi sebentar, lanjut aduk dengan spatula, tambahkan minyak goreng, dan aduk rata
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian, lalu beri pewarna sesuai selera
  6. Panaskan kukusan dengan api sedang cenderung kecil, lalu pindahkan 1 bagian adonan ke dalam loyang dan kukus selama 15 menit, setelah itu timpa dengan adonan lagi lalu kukus selama 25 menit, keluarkan dari loyang dan beri parutan keju, kue siap di sajikan

A chewy and savoury Pinoy delicacy that everyone can satisfy in. The aftertaste of coconut sport (macapuno) cream toppings and the creamy texture of cassava, something that every one can enjoyed in. This cassava cake is coated with shredded coconut. This recipe is laborious and takes a long time to make from start to finish. In the old days, this delicacy is hand made and everything is made from scratch.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cassava Cake (Bolu Lapis Singkong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved