Cara Gampang Menyiapkan Bolu pandan 4 telur Anti Gagal

Bernard Fuller   03/09/2020 20:04

Bolu pandan 4 telur
Bolu pandan 4 telur

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan 4 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan 4 telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Pandan Panggang Super Lembut Cuma Panggang Kompor. Cara membuat: - Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental dan tape, blender hingga halus. Bolu Kukus Pandan Keju Pandan Cheese Steamed Cake. nominooom.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan 4 telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan 4 telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pandan 4 telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pandan 4 telur menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu pandan 4 telur:
  1. Ambil 4 butir telur ayam
  2. Gunakan 150 gram gula pasir
  3. Siapkan 1 sdt sp
  4. Sediakan 2 sdt pasta pandan
  5. Gunakan 160 gram tepung terigu protein sedang
  6. Gunakan 1 sdm susu bubuk full cream
  7. Sediakan 100 ml santan
  8. Siapkan 65 gram margarin lelehkan

Bolu pisangn pandan adalah salah satu makanan wajib yang ada saat hari-hari spesial, misal hari. Pembuatan Dari Resep Bolu Panggang Dengan Pandan. Selanjutnya pisah bagian putih dari kuningnya, lalu putih telur di kocok sampai muncul busa. selanjutnya anda sudah bisa memasukkan kuning telur beserta SP yang di kocok sampai rata atau tersebut memiliki tekstur yang kental. Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan 4 telur:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur ayam, gula pasir, dan sp hingga mengembang. (Aku 10 menit).
  2. Masukkan ayakan tepung terigu dan susu bubuk. Tambahkan pasta pandan. Mixer dengan kecepatan rendah asal rata.
  3. Terakhir masukkan santan dan minyak, aduk balik sampai rata. Jangan lama-lama nanti bantat.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang fulban diameter 20 cm tinggi 9 cm yang diolesi margarin dan ditaburi tepung terigu. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama 40 menit hingga matang. (Aku pakai oven tangkring merk hock). Test tusuk untuk mengetahui sudah matang atau belum.
  5. Angkat dan dinginkan. Keluarkan dari loyang. Potong-potong dan sajikan.

Kocok telur, gula dan essens pandan hingga naik dan kental. Masukkan tepung terigu sebagian demi sebagian sambil diaduk perlahan hingga tercampur rata. Resep Bolu Pandan Saat Panggang Kasih Air Bawahnya. Alhamdulillah banyak yg suka,bronis sederhana tp rasa istimewa dan dijamin lembut bgt bronisnya.source by mb Lindia Sudi Purwaty #daftarjualanku. Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pandan 4 telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved