Bagaimana Membuat Pisang goreng sambal roa, Lezat Sekali

Katie Roberts   02/08/2020 14:35

Pisang goreng sambal roa
Pisang goreng sambal roa

Lagi mencari ide resep pisang goreng sambal roa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng sambal roa yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal roa bisa dinikmati dengan sajian apa pun. Salah satunya sebagai cocolan untuk pisang goreng khas Manado. Untuk mencobanya di rumah, cara membuatnya tak sulit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng sambal roa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng sambal roa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pisang goreng sambal roa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pisang goreng sambal roa menggunakan 6 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pisang goreng sambal roa:
  1. Siapkan 1 sisir pisang ulin/pisang cavendish
  2. Siapkan 8 sdm tepung trigu
  3. Siapkan 1 sdm blue band
  4. Ambil secukupnya gulgar
  5. Gunakan secukupnya air
  6. Sediakan minyak utk menggoreng

Misalnyasambal sagela, sambal dabu-dabu, atau sambal terasi. Semuanya akrab dijadikan sebagai teman makan pisang goreng tanpa tepung ini. Pisang Goreng in Manado is meant to be eaten with Sambal Ikan Roa, a type of Sambal (chili paste) made of smoked Roa fish and fresh chilies. In Ternate, North Maluku In Ternate, there is a famous Pisang Goreng type called Pisang Goreng Mulut Bebek.

Cara menyiapkan Pisang goreng sambal roa:
  1. Aduk bahan tepung smp rata,masukkan pisangnya…aduk rata,goreng. Bahan sambal roa Roa pisahkan dgng dan duri,lalu goreng,pisahkan.Hbs di goreng,haluskan. Goreng cabe rawit dan bawang merah smp matang,lalu haluskan,cmpr roa yg di haluskan..ulek smp benar2 halus…goreng lagi..bumbui gulgar.

Buah yang satu ini dipercaya bisa menambah energi. Kali ini kami berkreasi menggunakan bahan utama pisang. Biar kamu bisa menikmati pisang dengan cara lain yang lebih endeus pastinya. Perpaduan pisang goreng dan sambal hanya akan Anda jumpai di Manado. Kudapan lezat ini memang tak lazim.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang goreng sambal roa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved