Bagaimana Membuat Bolu Lapis Singkong Anti Gagal

Delia Bridges   04/11/2020 18:17

Bolu Lapis Singkong
Bolu Lapis Singkong

Lagi mencari ide resep bolu lapis singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu lapis singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Video cara membuat bolu lapis singkong kukus. Video cara membuat bolu lapis singkong kukus. Msh ada singkong sisa kemarin bikin kacimuih dr pada mubazir lbh baik di manfaatkan bikin kudapan untuk sore hari teman nonton tv. lapis kukus.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu lapis singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Lapis Singkong menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Lapis Singkong:
  1. Ambil 250 gr singkong parut (jgn diperas)
  2. Sediakan 70 gr tepung terigu
  3. Ambil 1 sdm maizena
  4. Gunakan 2 sdm susu bubuk
  5. Gunakan 4 butir telur
  6. Siapkan 150 gr gula halus
  7. Siapkan 1 sdt SP
  8. Gunakan 100 ml minyak goreng
  9. Siapkan 1 sdt baking powder
  10. Ambil 1/2 sdt garam
  11. Sediakan Pewarna hijau dan kuning

Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Getuk lapis ini terbuat dari singkong, yang mana getuk lapis ini memiliki penampilan yang lebih menarik. Dalam satu sajian getuk ini memiliki tiga warna, selain mempercantik penampilan juga akan. Kue lapis singkong adalah kue basah sederhana dari singkong dengan rasa legit dan kenyal, biarpun kue lapis singkong ini sangat sederhana tetapi rasa manis dan kenyalnya bisa bikin ketagihan.

Cara menyiapkan Bolu Lapis Singkong:
  1. Kocok telur + gula + SP dan garam sampai putih kental dan mengembang
  2. Turunkan speed rendah, masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk dan baking powder yg sdh diayak jadi satu.. mixer sebentar asal rata. Tambahkan singkong parut sedikit demi sedikit. Mixer lagi
  3. Tuang minyak goreng sedikit demi sedikit.. aduk balik pake spatula.. sampai rata
  4. Bagi adonan menjadi 2 bgn sama rata (1 adonan beri pewarna kuning dan 1 bgn lagi beri pewarna hijau)
  5. Oles loyang dg margarin, alasi kertas roti… oles kembali
  6. Tuang adonan kuning.. kukus 15 menit dg api sedang.. kemudian timpa dg adonan hijau… kukus kembali 25 menit sampai matang.Angkat dan dinginkan
  7. Beri olesan butter cream dan keju parut.. potong” sesuai selera
  8. Siap dihidangkan

Ada banyak resep bolu kukus yang bisa kamu coba di rumah, salah satunya adalah bolu kukus pelangi dengan bahan utama singkong yang lembut dan empuk. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai. Bolu atau kue bolu (dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Lapis Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved