Resep Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan) Anti Gagal

Chris Rose   07/11/2020 21:44

Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan)
Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan)

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng ati+telur+pete+udang (no santan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng ati+telur+pete+udang (no santan) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng ati+telur+pete+udang (no santan), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal goreng ati+telur+pete+udang (no santan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan) enak lainnya. Lihat juga resep Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan) enak lainnya. Isian sambal goreng ati sebetulnya juga banyak variasinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal goreng ati+telur+pete+udang (no santan) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan) memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan):
  1. Ambil 6 buah Ati ayam (me: beli 10rb dpt 6 ati ayam kampung)
  2. Siapkan 8 biji pete (rebus 1/2 matang, lalu buang air rebusan tsb)
  3. Gunakan 2 butir telur (rebus & kupas)
  4. Ambil Sedikit udang
  5. Ambil 4 buah cabe keriting
  6. Siapkan 1 buah cabe merah besar
  7. Sediakan 2 daun Salam
  8. Sediakan 3 cm lengkuas
  9. Ambil 1 sdt gula merah
  10. Siapkan 1 daun jeruk
  11. Sediakan secukupnya Garam, gula pasir, kaldu jamur, merica, air

Kalau kita berkunjung ke tempat makan seperti selera sambal, cowek ireng, dan lombok ijo menyajikan sambalnya yang khas sekali. Sambal yang enak akan membuat kita semakin lahap bahkan menambah saat makan. Sambal goreng ati telur puyuh. foto: Instagram/@dapursicongok. Berikut ini ada dua variasi cara membuat sambal goreng kentang, baik yang enak gurih pakai santan maupun enak sederhana tanpa santan.

Cara menyiapkan Sambal Goreng Ati+Telur+Pete+Udang (no santan):
  1. Haluskan bawang putih, merah, cabe.
  2. Tumis bumbu halus di atas, daun salam, lengkuas. Masukkan udang, pete, telur, ati dan air secukupnya. Masukkan garam, gula merah, gula pasir, merica, kaldu jamur. Rebus sampai mendidih dan meresap bumbunya
  3. Tes rasa. Jika dirasa sudah pas. Bisa disajikan dengan taburan bawang goreng.👌👍😊

Resep sambal goreng kentang merupakan masakan yang banyak digemari bahkan sering hadir dalam hidangan prasmanan dalam acara kondangan pernikahan atau hajatan dan acara lainnya hingga sajian spesial lebaran. Biasanya, sambal goreng kentang dimasak dengan campuran ati ampela, pete, telur puyuh dan lainnya. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Bahan: Sambal goreng ati dan telur puyuh adalah sambal goreng yang bisa dijadikan sebagai salah satu opsi sambal goreng yang enak jika kamu sedang bingung ingin membuat sambal goreng yang seperti apa. Perpaduan telur puyuh dan ati ditambah dengan cita rasa sambal goreng yang khas membuat sambal goreng yang satu ini memiliki rasa yang siap menggoyang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal goreng ati+telur+pete+udang (no santan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved