Resep Lapis singkong Anti Gagal

Christine Rivera   07/08/2020 22:37

Lapis singkong
Lapis singkong

Anda sedang mencari inspirasi resep lapis singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lapis singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lapis singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lapis singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Membuat Kue Lapis Singkong Enak - Kue lapis singkong adalah salah satu jenis kue basah yang kerap kali di jajakan di pasaran. Rahasia resep Lapis Singkong yg bikin lidahmu tak bs berhenti makan. silahkan mencoba. Kue Lapis singkong ini merupakan kue tradisional yg jadul tapi enyak dan yang lebih penting lagi kue ini termasuk kue yg bahanya murah meriah he…he…Murah karena bahan utamanya dari singkong.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lapis singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lapis singkong memakai 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lapis singkong:
  1. Ambil 1 kg singkong parut, peras airnya jgn sampe kering
  2. Ambil 350 ml santan sedang
  3. Gunakan 200 gram gula
  4. Siapkan 1 bungkus agar2 putih
  5. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk (skip)
  6. Gunakan pewarna makanan hijau dan merah
  7. Siapkan 💐bahan taburan;
  8. Siapkan 100 gram kelapa parut
  9. Siapkan sejumput garam
  10. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk (skip)

Ternyata kue lapis bisa juga terbuat dari Singkong lho. Rasanya tidak kalah dengan kue lapis biasa bahkan lebih nikmat jika ditambah dengan parutan kelapa. Getuk lapis ini terbuat dari singkong, yang mana getuk lapis ini memiliki penampilan yang lebih menarik. Dalam satu sajian getuk ini memiliki tiga warna, selain mempercantik penampilan juga akan.

Cara membuat Lapis singkong:
  1. Siapkan kukusan dan bungkus tutup kukusan dengan serbet. Serta siapkan loyang yg dialasi dgn baking paper atau olesi dgn minyak dan bagian bawah beri plastik tahan panas
  2. Campur gula pasir dan agar2, aduk rata.
  3. Masukkan singkong parut dan vanili. Aduk rata
  4. Bagi adonan sesuai warna yg diinginkan. Saya 2 warna, hijau dan merah
  5. Tuang adonan hijau ke loyang, kukus 20 menit. Barengkan dgn mengukus bahan taburan
  6. Lalu tuang adonan merah. Kukus lagi 20 menit. Jgn lupa bahan taburan yg sudah dikukus dikeluarkan ya.
  7. Angkat, biarkan dingin dulu di loyang, baru dikeluarkan dan dipotong2
  8. Balut kue dengan bahan taburan. 😋 yummy

Resep Lapis Tepung Singkong enak dan mudah untuk dibuat. Tepung singkong dan tepung beras di padukan untuk pembuatan kue lapis ini, membuat rasanya menjadi semakin lembut dan lebih lezat. Peras air singkong parut, diamkan haingga patinya mengendap. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Di rumah, singkong itu saya olah menjadi kue lapis coklat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lapis singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved