Resep 29. Sambal Jengkol Teri #Bikinramadanberkesan Anti Gagal

Christina Barber   18/07/2020 15:25

29. Sambal Jengkol Teri #Bikinramadanberkesan
29. Sambal Jengkol Teri #Bikinramadanberkesan

Sedang mencari ide resep 29. sambal jengkol teri #bikinramadanberkesan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 29. sambal jengkol teri #bikinramadanberkesan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal jengkol teri enak lainnya. Sambal jengkol ikan teri siap disajikan. Walaupun jengkol memiliki aroma bau yang menyengat, namun peminat kuliner jengkol gak pernah sepi, bahkan harga jengkol sering kali melambung tinggi karena banyaknya permintaan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 29. sambal jengkol teri #bikinramadanberkesan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 29. sambal jengkol teri #bikinramadanberkesan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 29. sambal jengkol teri #bikinramadanberkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 29. Sambal Jengkol Teri #Bikinramadanberkesan memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 29. Sambal Jengkol Teri #Bikinramadanberkesan:
  1. Sediakan 10 bh jengkol
  2. Sediakan 7 siung bawang merah
  3. Siapkan 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 12 bh cabe keriting
  5. Gunakan 1/2 ons teri
  6. Gunakan Sejumput garam
  7. Gunakan Sejumput gula
  8. Gunakan Sedikit kaldu bubuk (optional)

Lihat juga resep Sambal Jengkol enak lainnya. Sambel balado terong ungu + jengkol. Setelah sekian lama menghilang dr dunia perdapuran kini muncul kembali 😊, maklum. Ada resep masakan jengkol pedas balado, resep masakan jengkol pedas sambal ijo, resep masakan jengkol pedas sambal matah dan lain sebagainya.

Cara membuat 29. Sambal Jengkol Teri #Bikinramadanberkesan:
  1. Cuci bersih jengkol, rendam semalaman dg sedikit baking powder
  2. Cuci bersih teri, rendam di air garam sebentar
  3. Goreng jengkol lalu goreng teri, sisihkan
  4. Ulek kasar bawang merah dan bawang putih juga cabe, tumis dengan sedikit minyak hingga harum dan berubah warna, masukkan jengkol dan teri aduk rata beri bumbu, test rasa… 😋😋

Beberapa sajian jengkol ini bisa anda buat di rumah dengan mudah, sebab tidak menggunakan banyak bahan, serta bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun mudah ditemukan. Sambal Jengkol Ikan Teri Jengkol adalah jenis tumbuhan khas kawasan asia tenggara yang buahnya digunakan sebagai bahan pangan. Walaupun memiliki aroma yang kurang sedap dan dianggap bukan makanan gaul, ternyata jengkol ini kaya akan vitamin C dan kandungan proteinnya lebih banyak dari pada tempe. Di antara menu masakan lain, olahan jengkol memang paling sering nongki di meja makan. Kata suami tidak semangat makan kalau Resep dengan petunjuk video: Jadikan Hari Rayamu lebih meriah dengan olahan Jengkol satu ini yang dijadikan Sambal goreng Jengkol dengan renyahnya Ikan Teri!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 29. Sambal Jengkol Teri #Bikinramadanberkesan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved