Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel Ikan Roa Super Pedes yang Sempurna

Allen Maldonado   21/08/2020 07:25

Sambel Ikan Roa Super Pedes
Sambel Ikan Roa Super Pedes

Anda sedang mencari ide resep sambel ikan roa super pedes yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel ikan roa super pedes yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Roa Kering super Spicy enak lainnya. Sambel yang dibuat dari campuran Ikan Roa ini selalu sukses menggoda lidah para penggemar pedas. Bahkan bagi mereka yang tidak pernah memilih ikan sebagai menu makanan mereka pun, selalu berakhir dengan mengakui kehebatan rasa Sambel RoaJuDes.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel ikan roa super pedes, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambel ikan roa super pedes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel ikan roa super pedes yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel Ikan Roa Super Pedes memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambel Ikan Roa Super Pedes:
  1. Gunakan 250 gram Ikan Roa
  2. Sediakan 2 bks Masoko Rasa Ayam
  3. Siapkan 1 sdm Gula Merah yg telah diiris halus
  4. Siapkan 2 lbr Daun Jeruk
  5. Ambil 1 batang Sereh
  6. Ambil 250 ml Minyak Sayur untuk menumis
  7. Ambil Haluskan :
  8. Ambil 100 butir Cabe Rawit Merah (bs dikurangi jika tidak suka pedas)
  9. Siapkan 6 siung Bawang Merah
  10. Gunakan 3 siung Bawang Putih

Sagela merupakan ikan khas yang dihasilkan dari teknologi perikanan sederhana dan bersifat sangat tradisional dengan cara diasapi, Sagela atau lebih dikenal dengan ikan roa, merupakan sejenis ikan laut terbang yang berasal dari Manado. Sambal Roa Pedas Manis. ara yang sudah terkenal di indonesia dan memiliki banyak penggemarRaja Roa merupakan sambal spesial yang terbuat dari ikan roa yang telah di asapIkan roa adalah ikan laut jenis ikan terbang yang dapat di temui di perairan laut utara pulau sulawesi sampai dengan kepulauan malukuIkan roa atau ikan gepe biasa di sebut oleh. Sambal Ikan Roa, dibuat dari resep kuno keluarga asli Manado. Diolah dari ikan roa premium yang bersih, tanpa kulit dan tulang.

Langkah-langkah membuat Sambel Ikan Roa Super Pedes:
  1. Bersihkan Ikan Roa (buang kepala, buntut dan tulangnya) lalu haluskan (bs menggunakan blender ataupun di tumbuk dengan ulekan) sisihkan. Sangrai Ikan Roa yg telah dihaluskan hingga harum dengan api sangat kecil, sisihkan.
  2. Panaskan Minyak Goreng, masukkan bumbu halus, Gula Merah, Daun Jeruk, Batang Serai dan tumis bumbu hingga harum dan matang.
  3. Masukkan Ikan Roa yg telah dihaluskan, aduk rata agar sambal rata keseluruh Ikan Roa tambahkan Masako Rasa Ayam aduk rata kembali.
  4. Tes rasa. Jika rasa sudah sesuai angkat dan sajikan

Sambal Roa Benaut hanya menggunakan daging bagian punggung yg paling bersih dari seluruh bagian ikan roa. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sambel Roa JuDes sehat dan halal. Dengan bahan ikan Roa, para penikmat pedas selain akan semakin lahap makannya, juga akan mendapatkan kebaikan gizi dari Ikan Roa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambel ikan roa super pedes yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved