Bagaimana Menyiapkan Capcay, Lezat Sekali

Harry Jimenez   31/07/2020 03:55

Capcay
Capcay

Anda sedang mencari ide resep capcay yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cap cai, sometimes spelled cap cay, is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Lihat juga resep Capcay Bakso enak lainnya. Hallo sahabat Koko Kuliner semua semoga kalian sehat selalu yahh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcay yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay:
  1. Ambil 3 wortel
  2. Gunakan 1 buah brokoli sedang
  3. Gunakan 5 buah jagung muda
  4. Sediakan 2 buah sosis sapi
  5. Sediakan 2 buah baso urat
  6. Sediakan 2 buah telor
  7. Siapkan 1 buah bawang bombay
  8. Gunakan secukupny garam
  9. Ambil secukupny penyedap rasa
  10. Siapkan secukupny gula pasir
  11. Siapkan secukupny lada bubuk
  12. Sediakan secukupny air

Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Merdeka.com - capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran.

Cara menyiapkan Capcay:
  1. Iris wortel, brokoli, jagung muda, sosis, baso, bawang bombay sesuai selera
  2. Cuci bersih wortel, brokoli, jagung muda
  3. Goreng sosis dan baso lalu angkat taruh di piring
  4. Ceplok telor lalu orak arik taruh di piring
  5. Pamaskan wajan beri sedikit minyak setalah panas masukan bawang bombay setelah berubah warna masukan wortel, brokoli dan jagung muda lalu beri air secukupny sesuai selera beri garam, penyedap rasa, gula dan lada bubuk
  6. Koreksi rasa, setelah di rasa cukup rasanya masukan baso, sosis dan telor ny, tunggu beberapa menit sampai siap disajikan

Capcay goreng adalah capcay yang dibuat tanpa diberi kuah sedikitpun sehingga hasilnya kering seperti olahan tumisan pada umumnya. Find capcay stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Capcay merupakan hidangan nikmat yang penuh nutrisi untuk tubuh. Resep capcay ini berisi otak-otak ikan tenggiri dan sayur seperti wortel, sawi putih, kol, jamur.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved