Resep Pastel goreng Anti Gagal

Carl Greer   17/11/2020 11:19

Pastel goreng
Pastel goreng

Lagi mencari inspirasi resep pastel goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pastel goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Baca juga : Resep Kue Lumpur. Pastel Goreng Renyah Dan Gurih ini dapat disimpan dengan cara Cobalah untuk membuat berbagai variasi isi, karena dengan jualan pastel ini saja bisa seorang Mak. Goreng pastel dalam minyak banyak yang panas sampai matang kekuningan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pastel goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pastel goreng memakai 19 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pastel goreng:
  1. Ambil 📌Bahan:
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Siapkan 50 gr margarin
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Sediakan 75 ml air
  6. Sediakan 1 butir telur. (me: telur bebek)
  7. Sediakan 📌Isian:
  8. Siapkan 2 buah telor bebek rebus, potong sesuai selera *optional
  9. Sediakan 1 buah wortel, potong dadu kecil
  10. Ambil 1 buah kentang, potong dadu kecil
  11. Siapkan 6 udang ukuran besar, cincang
  12. Sediakan 3 siung bawang putih, haluskan
  13. Sediakan 5 siunb bawang merah, haluskan
  14. Gunakan 1 batang daun bawang, iris
  15. Ambil 1 batang seledri, iris
  16. Ambil soun, rebus
  17. Gunakan gula
  18. Gunakan garam
  19. Gunakan secukupnya air

Yah ini di Pastel Goreng, dengan tekstur kulit yang renyah dah berisikan sayuran bergizi. Santapan ini sesungguhnya terbagi jadi beberapa bagian, ada Pastel Goreng, Pastel Basah, dan juga terdapat. Pastel Goreng, Lembang, Bandung; Pastel Goreng için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar, Harita ve daha fazlası Zomato'da. Lengkap dipadukan isian pastel yang manis gurih membuat pastel goreng terasa nikmat.

Cara menyiapkan Pastel goreng:
  1. Campur terigu, telur, margarine dalam wadah, aduk2 rata. Tambah air sedikit demi sedikit. Saya pake garpu biar gak kelengket ditangan, setelah agak kalis baru di adon pake tangan. Jika sudah kalis, tutup dengan plastik wrap atau serbet. Masukkan chiller/lemari bawah 20 menit agar adonan menyatu.
  2. Uleg bawang merah, putih, lada, gula, garam.
  3. Tumis bumbu uleg sampe harum. Masukkan udang sampe berubah warna. Lanjut masukkan wortel, kentang, air. Masak sampe setengah empuk. Terus masukkan daun bawang dan seledri. Aduk2.
  4. Koreksi rasa, jika sudah pas. Matikan api, masukkan soun yang sudah di seduh. Aduk2 rata dan taruh wadah/mangkok.
  5. Giling adonan hingga tipis, tp jgn terlalu tipis. Lalu cetak bulat.
  6. Tambahkan isiannya 1 sdm, telur bebek rebus. Lipat dan kepang.
  7. Lalu goreng hingga kunung keemasan.
  8. Beuuh ujan2 gini kan bawaannya laper terus😅

Pastel goreng renyah paling enak dimakan bersama cabai rawit, mayonaise serta saus sambal yang pedas. Pastel is the Spanish and Portuguese word for pastry and is the name given to different typical dishes of many countries that speak or spoke those languages. Pembuatan pastel goreng bisa dijalankan dengan menyiapkan aneka bahan. Pastel goreng termasuk sajian kuliner yang sangat disukai oleh berbagai kalangan dimasyarakat. Biasanya pastel goreng dinikmati bersama cocolan sambal atau mayonaise.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pastel goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved