Resep Sayur krecek, Sempurna

Shawn Reid   25/06/2020 23:32

Sayur krecek
Sayur krecek

Lagi mencari inspirasi resep sayur krecek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur krecek yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur krecek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur krecek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Sambel Krecek Gudeg enak lainnya. Cara membuat sayur krecek sendiri dirumah. Sayur Krecek Telur Puyuh Resep Masakan Rumahan Indonesia Sehari Hari Mudah Simpel - Bunda Airin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur krecek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur krecek memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur krecek:
  1. Siapkan 100 gr kerupuk kulit
  2. Gunakan 5 genggam kacang tolo, rendam semalaman
  3. Gunakan secukupnya santan kental
  4. Siapkan 2 lembar daun salam
  5. Gunakan 4 lembar daun jeruk
  6. Ambil 2 ruas lengkuas, geprek
  7. Siapkan Garam
  8. Sediakan Gula (aku pk gula merah jadi warna kuahnya agak gelap)
  9. Siapkan Kaldu bubuk
  10. Siapkan 5 cabe rawit merah utuh
  11. Gunakan secukupnya air
  12. Sediakan Bumbu halus
  13. Siapkan 5 cabe merah keriting
  14. Ambil 5 bawang merah
  15. Siapkan 2 bawang putih
  16. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  17. Siapkan 2 ruas kunyit
  18. Ambil 3 cabe rawit merah

Kami menjual Krecek Sayur maupun rambak kulit sapi di Jogjakarta yang gurih, enak renyak, non MSG, bebas bahan pewarna dan high kalsium. Najděte stock snímky na téma Sayur Krecek Traditional Vegetable Originating Indonesia v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock. Sayur sambal goreng krecek pedas enak buatan homemade. Resep sambal sayur krecek goreng kerupuk kulit untuk sajian makan di rumah.

Langkah-langkah membuat Sayur krecek:
  1. Rendam kacang tolo semalaman, lalu tiriskan
  2. Goreng kerupuk kulit, tiriskan
  3. Tumis bumbu halus, daun salam daun jeruk dan lengkuas sampai harum lalu tambahkan air secukupnya biarkan mendidih
  4. Masukan kacang tolo biarkan empuk, tambahkan cabe rawit merah utuh.
  5. Tambahkan santan kental, beri bumbu dgn garam gula dan kaldu, koreksi rasa. Terus masak kuah di api kecil sampai santan mendidih
  6. Masukan kerupuk kulit sedikit2 sambil diaduk supaya gak nyerep banyak air, kalau kerupuk sudah mulai lembek siap disajikan..

Yuk, kreasikan menu krecek dengan resep Sayur Kare Dengan Krecek satu ini. Rasa kare yang gurih dan krecek yang lembut nan kenyal menjadi kombinasi nikmat di lidah. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Ada banyak bahan yang biasa dipadukan untuk sambal goreng seperti hati sapi, kentang, telur. Sayur Godok Krecek Termantul Buat Ketupat dan Lontong Lebaran !!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur krecek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved