Bagaimana Membuat Sambel roa homemade Anti Gagal

Bruce Freeman   16/12/2020 11:01

Sambel roa homemade
Sambel roa homemade

Lagi mencari inspirasi resep sambel roa homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel roa homemade yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel roa homemade, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambel roa homemade enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Place the chopped chili, garlic and soy sauce in a small bowl. Stir in the lemon juice and mix well. Thin sauce with the hot water.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel roa homemade sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambel roa homemade memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel roa homemade:
  1. Siapkan 15 ekor ikan roa
  2. Siapkan 10 buah cabe keriting
  3. Gunakan 40 buah cabe rawit merah
  4. Gunakan 10 buah bawang merah
  5. Gunakan sebonggol bawang putih
  6. Ambil 3 buah tomat
  7. Sediakan secukupnya kaldu bubuk(optional)
  8. Gunakan secukupnya gula
  9. Siapkan secukupnya garam
  10. Sediakan secukupnya minyak utk menumis

Resep Cara Membuat Sambal Roa Khas Manado - Selain sajian kue dan makanan enak, Manado juga mempunyai satu sajian spesial berupa sambal roa khas Manado. Folks if you are TIRED of vinegar-based hot sauce, Sambel Roa JuDes is ready to entertain your taste bud. Berikutnya, siapkan bumbu sambel roa haluskan sampai lembut bumbu tadi lalu tumis sampai menngeluarkan aroma harum dan pastikan bumbu sambal matang. Pesan dan Nikmati segera rasa sambal roa dan Abon Ikan Cakalang kami dan rasakan sensasi pedasnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel roa homemade:
  1. Pisah kan ikan roa dari sisik nya dan duri..
  2. Tumis cabe merah, cabe keriting,bawang merah, bawang putih dan tomat
  3. Campurkan ikan roa yang sudah di bersihkan ke campuran bawang dan cabe tumis hingga matang
  4. Angkat dan haluskan campuran cabe dan ikan. lalu tumis kembali tambahkan garam, gula penyedap rasa masak hingga matang dan sedikit kering mengunakan api kecil saja ya😊
  5. Sambel roa homemade siap menjadi laup teman nasi panas anda,😁
  6. Ini dia penampakkan ikan roa nya sebelum.di masak😁

Menikmati makanan tanpa adanya rasa pedas rasanya kurang begitu enak dan nikmat. Mayoritas orang Indonesia dominan dengan rasa pedas terutama para wanita. This recipe using fresh fish tude. RICA IKAN ROA (Sambel Roa) Roa fish mix with tomato, chilli, onion and usually a companion Tinutuan and fried plantains. Popular Dishes: Tinutuan or Bubur Manado: ingredients : Rice, Spinach, Cassava, Pumpkin, Kangkung (water spinach), Gedi (Hibiscus Manihot L), Corn.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambel roa homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved