Resep Sambel goreng pete, udang dan tempe Anti Gagal

Victor Lamb   06/09/2020 10:31

Sambel goreng pete, udang dan tempe
Sambel goreng pete, udang dan tempe

Lagi mencari ide resep sambel goreng pete, udang dan tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng pete, udang dan tempe yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel goreng pete, udang dan tempe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel goreng pete, udang dan tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sambal Goreng Santan isi Pete Tahu Tempe Wortel Kentang enak lainnya. Biasanya sambal juga ditambah bahan-bahan lain seperti terasi dan udang ebi. Sambal merupakan salah satu unsur khas hidangan Indonesia, Melayu sering dijumpai pula dalam kuliner Asia Selatan dan Asia Timur.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambel goreng pete, udang dan tempe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel goreng pete, udang dan tempe menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel goreng pete, udang dan tempe:
  1. Gunakan 1/4 kg udang kecil kupas
  2. Ambil 1 papan tempe
  3. Siapkan 7 papan pete
  4. Siapkan 1 siung bawang bombay
  5. Sediakan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Sediakan 1 buah tomat besar
  8. Sediakan 1 sdm Minyak goreng
  9. Ambil 1/2 sdt garam
  10. Gunakan 1/2 sdt gula
  11. Gunakan 1 bks kaldu sapi.(masako)
  12. Ambil 100 ml air / 1 gelas
  13. Gunakan Bumbu Halus
  14. Ambil 1/4 cabe rawit campur cabe kriting 9 buah (sesuai selera)
  15. Siapkan 3 siung bawang merah
  16. Gunakan 3 siung bawang putih

Sambal goreng yang dimasak bersama bahan protein sudah tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Kali ini sambal goreng akan dipadukan dengan udang dan petai yang pasti akan jadi sedap sekali. Nah bagi anda yang kebetulan suka petai dan selera pedas, yuk mencoba bikin sambal pete goreng yang pedas dan enak. Berikut bahan bahan sambal pete pedas yang perlu anda persiapkan : Resep sambal pete sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel goreng pete, udang dan tempe:
  1. Bersih udang, potong serong/ dadu tempe, dan kupas pete
  2. Panaskan m.goreng tumis bawang merah, putih dan bombay yg sdh diiris tipis hingga harum. Lalu masukan bumbu halus yg sdh di blender hingga harum
  3. Masukan udang tempe dan pete, tambahkan air,. Saya mengurangi m.goreng jadi dimasukan sekaligus. Bisa jga tempenya digoreng dulu.
  4. Masukan garam, gula, kaldu sapi san juga tomat sambil diaduk rata dan masak hingga air menyusut.
  5. Koreksi rasa jika sdh pas matikan kompor dan siap disajikan

Bahan - bahan sambal pete: Kara atau koro orang jawa bilang. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Bahan utama kentang itu kemudian ditambah dengan aneka campuran bumbu. Silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini. RESEP SAMBAL GORENG UDANG PETE, saat lebaran biasanya ada menu ketupat disiram Resep Opor Ayam Enak dan Praktis dengan tambahan Sambal Goreng Kentang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng pete, udang dan tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved