Resep Pastel goreng isi wortel kentang yang Menggugah Selera

Lilly Smith   25/06/2020 21:50

Pastel goreng isi wortel kentang
Pastel goreng isi wortel kentang

Sedang mencari ide resep pastel goreng isi wortel kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel goreng isi wortel kentang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel goreng isi wortel kentang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pastel goreng isi wortel kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pastel Isi Kentang-Wortel-Telur (Cetak Garpu) enak lainnya. Masukkan kentang dan wortel dan aduk-aduk sampai empuk. Tambahkan tepung terigu dikit semi Panaskan minyak dan goreng pastel dikit demi sedikit sampai warnanya berubah emas kecoklatan. kemudian gilas tipis setiap potongan dan isilah isi kentang bumbu kari atau isian lain sesuai dengan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pastel goreng isi wortel kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pastel goreng isi wortel kentang menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pastel goreng isi wortel kentang:
  1. Gunakan 150 gr tepung terigu serbaguna
  2. Gunakan 2 sdm margarin
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Ambil secukupnya Air es
  5. Ambil secukupnya Garam
  6. Sediakan Bahan isian
  7. Ambil 2 buah kentang ukuran sedang
  8. Ambil 3 buah wortel ukuran sedang
  9. Gunakan secukupnya Daun bawang seledri
  10. Siapkan 2 biji bawang merah, 3biji bawang putih,merica,pala (boleh skip)
  11. Siapkan Garam

Sebetulnya kue pastel ada yang berupa pastel basah dan pastel mini juga tetapi kali ini kita akan mencoba berkreasi dengan membuat kue pastel goreng untuk sajian cemilan gurih renyah. Berikut adalah Resep Pastel Isi Sarden yang dapat anda coba sendiri di rumah tanpa harus membeli. Isi: panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai keriting hingga harum. Masukkan kentang, wortel, ikan sarden kalengan, saus tomat, dan bumbu.

Langkah-langkah menyiapkan Pastel goreng isi wortel kentang:
  1. Campur tepung terigu, garam dengan margarin aduk pake tangan ajh sampe bergerindil.
  2. Masukan telur aduk rata pelan-pelan yah ngaduknya.
  3. Tambahin air sedikit-sedikit sambil diulenin kalau udah cukup kalis stop kasih air.
  4. Ambil adonan gilas beri isi bentuk deh(ini yang agak ssh bentuknya). Kalau mau ditimbang boleh tapi saya dikira2 ajh.
  5. Goreng dengan api panas udah masuk pastel kecilin apinya, pas ngegoreng tumpahkan sedikit2 minyak yg diwajan keatas pastel biar hasilnya gelembung2 kecil.goreng sampe kecoklatan angkat sajikan dengan cabe rawit.
  6. Cara bikin isian : rebus kentang&wortel sampe empuk kemudian potong dadu kecil. Tumis bumbu halus sampe mateng tambah air sedikit masukin potongan wortel&kentang tadi jgn lupa tambah daun bawang seledri masak sampe air meresap jgn sampe gosong yah. Cek rasa dinginkan siap untuk digunakan.

Resep Pastel Basah Istimewa Isi Sayuran. Beberapa macam sayuran yang biasa digunakan sebagai isian pastel antara lain wortel, kentang juga Goreng pastel hingga matang, setelah berubah warna menjadi kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Pastel basah isi sayuran siap dinikmati bersama saus. Kentang goreng isi daging memang banyak sekali memiliki penggemar, karena makanan ini memiliki rasa yang sangat nikmat dan lezat. Nah untuk Anda yang tidak sabar ingin mengetahui resep kentang goreng isi daging, berikut ini kami telah menyediakan resep dan cara membuatnya lengkap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel goreng isi wortel kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved