Resep Balado Bakso Telur Anti Gagal

Landon Mullins   04/11/2020 13:23

Balado Bakso Telur
Balado Bakso Telur

Lagi mencari inspirasi resep balado bakso telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal balado bakso telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado bakso telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan balado bakso telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan balado bakso telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Balado Bakso Telur menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Balado Bakso Telur:
  1. Sediakan 15 butir bakso sapi
  2. Ambil 3 butir telur
  3. Sediakan 8 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 4 buah cabe rawit
  6. Siapkan 3 buah cabe merah keriting
  7. Siapkan 2 buah tomat
  8. Siapkan 2 batang serai (geprek)
  9. Ambil 1/4 sdt terasi
  10. Sediakan 1/2 sdt garam
  11. Gunakan 1/4 sdt penyedap rasa
  12. Ambil 1/4 sdt gula pasir
  13. Gunakan 1 sdm kecap manis (opsional)
  14. Ambil 50 ml air
Cara membuat Balado Bakso Telur:
  1. Bersihkan semua bahan. Blender bawang merah, bawang putih,cabe rawit, cabe merah keriting, tomat dan terasi. Bisa juga diuleg kasar.
  2. Goreng telur dan bakso hingga agak kecokelatan
  3. Tumis bumbu halus. Tambahkan serai geprek. Aduk-aduk hingga bumbu harum. Masukkan air. Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa. Biarkan mendidih
  4. Masukkan bakso dan telur goreng dalam bumbu tumis. Aduk sebentar. Biarkan mendidih. Masukkan kecap. Koreksi rasa. Angkat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Balado Bakso Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved